BTM Kembali Terpilih Sebagai Ketua PD XXIV GM FKPPI Papua Periode 2023-2028

Ketua GM FKPPI Papua Terpilih Benhur Tomi Mano bersama Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti

Jayapura, Teraspapua.com –Musyawarah Daerah (Musda) IV PD XXIV Generasi Muda FKPPI Provinsi Papua yang digelar di lantai 9 Kantor Gubernur selama satu hari berlangsung sukses.

Dalam pelaksanaan Musda IV tersebut selain untuk mengevaluasi program pengurus lama, tapi juga untuk memilih Ketua dan pengurus.

banner 325x300banner 325x300

Setelah menjelankan semua mekanisme organsiasi, melalui rapat paripurna IV, yang dipimpin oleh, Iwan Setiyawan dengan 40 anggota akhirnya secara aklamasi memutuskan Benhur Tomi Mano (BTM) sebagai ketua GM FKPPI periode 2023-2028.

“Saya juga sangat berbahagia, karena Benhur Tomi Mano juga terpilih kembali menjadi ketua GM FKPPI Papua periode 2023-2028,” ungkap Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti kepada sejumlah wartawan usai prosesi pelantikan dan penutupan Musda IV GM FKPPI Papua di lantai 9 Kantor Gubernur Papua, Sabtu (05/08/2023) malam.

Dia juga mengaku bersyukur, karena Musda IV GM FKPPI Papua dapat berjalan dengan baik lancar dan demokratis

“Harapan saya, BTM sebagai ketua PD terpilih akan melakukan melakukan konsolidasi organisasi, dengan melaksanakan muscab-muscab di semua PC yang ada di wilayah Provinsi Papua,” kata Dwi Rianta Soerbakti.

Lebih lanjut dia menginginkan, PD XIV GM FKPPI Papua lebih berperan serta di tengah-tengah masyarakat. Jadi, kita organisasi yang merupakan anak biologis TNI Polri lebih dirasakan di tengah-tengah masyarakat dalam giat-giat sosial, yang menyangkut kesejahteraan masyarakat Papua pada umumnya.

Selain itu Ketua terpilih Bung Benhur Tomi Mano, dapat melakukan program pendidikan yang juga dimiliki oleh GM FKPPI, dalam hal ini di daerah ada dua tingkatan Latkorwa di tingkat kabupaten kota dan juga Lakordia di tingkat provinsi.

“Dengan dilaksanakannya program pendidikan tersebut, kami harapkan dapat mencatat kader-kader, anak-anak muda baru yang militan dan mengerti organisasi,” tandasnya,.

Pada kesempatan tersebut Rianta Soerbakti menghaturkan terima kasih kepada BTM dan jajaran pengurus cabang, karena kami pengurus pusat tanpa pengurus cabang, tentu ibarat nasi tanpa garam.

Dikatakan, kekuatan pengurus pusat ada di pengurus cabang sampai tingkat rayon.

“Muscab terus dijalankan agar terjadi proses konsolidasi organisasi rekrutmen anggota-anggota baru, sehingga Papua menjadi salah satu proyek percontohan untuk GM FKPPI di seluruh Indonesia,” harap Rianta Soerbakti

Sementara Ketua GM FKPPI Papua terpilih, Benhur Tomi Mano mengaku agenda pemilihan pengurus yang baru periode 2023-2028 dan tersusun kepengurusan yang telah dilantik oleh ketua umum GM FKPPI.

“Untuk itu, kepada para pengurus cabang, tanpa pengurus cabang organisasi ini tidak akan berjalan denga baik. Ungkap BTM.

Selaku ketua yang baru, mantan Wali Kota Jayapura dua periode ini mohon dukungan dari pengurus-pengurus cabang untuk kita terus menjaga organisasi ini, berdiri tegak untuk terus menjaga NKRI dan juga mengawal Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

BTM juga mengingaktkan kepada pengurus cabang, untuk terus menjaga tegak berdirinya, GM FKPPI Papua. Kita akan terus berkomunikasi, koordinasi dengan para Pembina kita, dengan pemerintah Provinsi dan kabupaten kota.

“Para Pembina tegurlah kami, kalau kami berjalan keluar dari rel organisasi yang telah ditetapkan,” pinta BTM.

Ditempat yang sama Kapolda Papua dalam sambutan yang diwakili oleh Direktur Pengamanan Objek Vital, Kombes Pol Dedi Alamsyah sangat mengapresiasi semangat bersama, semangat gotong royong selama Musda IV GM FKPPI Papua ini berlangsung.

“Melalui momentum yang berharga ini, tentunya kita telah bersama-sama berdiskusi, berdialog dan menyusun rencana aksi untuk masa depan organisasi dan peran generasi muda FKPPI Papua,” ujarnya.

Sebagai Kapolda Papua, saya merasa bangga melihat komitmen dan dedikasi yang tinggi dari pengurus daerah XXIV GM FKPPI Papua dalam mengawal NKRI.

Dikatakan, semangat untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa dan Negara ini, dan telah menginspirasi bagi semua orang termasuk saya sendiri.

Dikatakan, dalam rangka menjaga dan memperkuat sinergitas FKPPI dan kepolisian, saya berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan.

Kepolisian selalu siap untuk mendukung dan mendorong langkah-langkah yang positif dari organisasi generasi muda termasuk dalam upaya menciptakan negeri yang aman dan damai di Provinsi Papua.

“Peran generasi muda FKPPI sangat penting dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini. Oleh karena itu, mari bersama-sama meneruskan komitmen untuk meningkatkan kapasitas diri, berperan aktif dalam pembangunan daerah dan berkontribusi positif dalam masyarakat bangsa dan Negara,” pungaksnya.

(Har)