Dewan Berharap Program CSR Bank, Memberikan Dampak Pertumbuhan Ekonomi

Head of Region BNI (pemimpin) Wilayah Papua Setiawan Jahja Adie,Saat Menyerahkan Cendramata Kepada Komisi C

Jayapura,Teraspapua.com – Komisi C ,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura menyambangi tiga Bank yang merupakan mitra kerja ,seperti bank Papua,BNI dan bank BTN.

Ini dalam rangka kunjungan Kerja Dewan,untuk memastikan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat kota Jayapura.

banner 325x300banner 325x300

Rombongan komisi C yaitu Ismail B. Ladopurab, SE (ketua komisi),Sarce Soreng ( wakil ketua komisi ), H. Saling, SE, M.Si (Sekertarsis komisi).

“ Kemudian  Anggota komisi ,H. Thamrin nurdin,H. Mahmud, ST Teresia Tobi, SH dan Eko Nurjaya”

Pantauan media ini ,turut mendampingi Wakil Ketua I,DPRD Kota Jayapura,Jhon Y.Betaubun,SH,MH, untuk memberikan support kepada para wakil rakyat di komisi C yang banyak didominasi pendatang baru.

Ismail B. Ladopurab, SE ketua komisi C, berharap ada terobosan dari pihak Bank untuk memberikan kontribusi yang maksimal melalui program CSR kepada masyarakat di kota Jayapura.

“ Tetapi lebih dari itu akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di kota Jayapura “ungkapnya.

Lanjut dikatakan Ismail, lewat tanggung jawab sosial dari pihak Bank, maka akan memberikan peluang kepada masyarakat ,untuk mengakses produk-produk bank seperti kredit usaha rakyat (KUR).

Apa yang diinginkan oleh pemerintah kota Jayapura terkait penerimaan PAD, tapi juga mendorong ekonomi masyarakat lebih maksimal “kata Ismail

Ia menambahkan program CSR merupakan kewenangan sendiri dari pihak perbankan.Untuk itu apa yang dipresentasikan merupakan segmen yang dilakukan oleh masing-masing bank.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga mengaku puas dengan persentase setiap segmen perbankan dan kita tidak bisa memaksakan itu.

 Namun yang terpenting program CSR bisa berdampak kepada masyarakat ,karena merupakan sentuhan sosial dari pihak bank kepada masyarakat “akuinya.

Head of Region BNI (pemimpin) Wilayah Papua Setiawan Jahja Adie, mengatakan diskusi yang melahirkan masukan-masukan yang konstruktif untuk perbaikan penyaluran program-program pemerintah dan CSR.

Masukannya dari Dewan khusus komisi C ,saya kira sangat bagus agar kita bisa menyalurkan CSR tepat sasaran.untuk kepentingan masyarakat kota Jayapura.

Adolf R. S.Sitanggang ketika dikonfirmasi terkait kunjungan komisi C mengatakan, dari kunjungan ini.Bank BTN diminta ikut terlibat dalam pembangunan di kota Jayapura.

” Hal ini tentu sejalan dengan visi misi bank BTN untuk membangun warga dan kota Jayapura “.

” Program CSR Bank BTN sudah sangat banyak dan luas seperti pemberian bibit babi, dan memberikan pelatihan kepada usaha-usaha muda.Juga telah memberikan bantuan kepada Yayasan yatim piatu “pungkasnya.

(Let)