Kamis, Januari 21, 2021
Beranda BERITA PILIHAN REDAKSI Serahkan SK 80 % Bagi 296 CPNS, Wali Kota Minta Tidak Ada...

Serahkan SK 80 % Bagi 296 CPNS, Wali Kota Minta Tidak Ada Yang Ajukan Pindah

Jayapura, Teraspapua.com – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menyerahkan SK 80 % bagi 296 CPNS formasi 2018 secara simbolis di lapangan apel setempat, Senin (11/1/2021).

Turut hadir menyaksikan, Wakil Wali Kota, Ir.H. Rustan Saru,MM, Sekda, Dr. Frans Pekey,M.Si, Para Asisten Staf Ahli dan Pimpinan OPD.

Terpantau sebelum menyampaikan arahan, orang nomor satu di ibu kota provinsi Papua itu bersama Wakil Wali Kota, Sekda , Asisten dan Staf Ahli mengecek seluruh CPNS satu persatu dalam barisan barisan.

Benhur Tomi Mano dalam arahan mengungkapkan, dari 316 CPNS yang diterimah dan hari ini SK yang sudah saya serahkan sebanyak 296 orang, 20 lain masih dalam proses Kemenpan RB untuk penetapan NIP.

“Mereka harus bersyukur kepada Tuhan, karena hasil tes ini lewat online dan juga sistim Cat dan itu murni, tidak ada intervensi oleh siapapun. Itu karena kemampuan masing – masing calon,” terangnya.

Setelah menerimah SK tersebut, Wali Kota minta melapor kepada OPD masing-masing, dan akan diberikan surat memulai tugas sebagai dasar untuk menerimah hak. Tentu masih calon PNS hak mereka masih 80 %. Kalau sudah PNS baru mereka terima hak 100 %.

Dikatakan, setelah melapor bahwa sudah meaksanakan tugas, dan dengan surat ini maka akan dibawah kepada Sekda dan ditersukan kepada Kepegawaian, untuk menerimah gaji.

“Selama CPNS di Pemkot Jayapura, tidak bisa mereka mengajukan pindah tugas ke tempat lain. Harus mengabdi di kota sekurang-kurang 15 tahun,” tegasnya.

Selagi masih berstatus CPNS mereka dinilai, tentu tentang prestasi dan loyalitas kerja, Jika dinilai oleh masing-masing OPD kinerjanya kurang baik, seperti tidak masuk kantor dan lain-lain maka akan ditunda mengikuti diklat prajabatan untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

“Saya minta kepada seluruh CPNS, agar tetap menunjukkan kinerja dan loyalitas pada instansi di mana anda ditempatkan,” harapya.

Wali Kota merincikan, yang diserahkan hari ini, SK formasi Guru sebanyak 107, Kesehatan 86, dan Tenaga Teknis 103 orang,” pungkasnya.

Untuk itu kata Benhur Tomi Mano, hak CPNS saat ini adalah 80 %, dan jika sudah mengikuti prajabatan dan menerimah SK PNS , baru hak sudah 100 %,” pungkasnya.

(Let)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari