Penjabat Walikota Christian Sohilait Tegaskan, Semua Orang Yang “Berjalan Miring” Harus Ditertibkan

Jayapura, Teraspapua.com – Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Christian Sohilait menyebutkan, beberapa problem yang menganggu wajah kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua, akan segera diatasi.

Kendati demikian kata dia, butuh kerjasama dan dukungan dari pihak kepolisian, khususnya Polresta Jayapura Kota

banner 325x300banner 325x300

Hal ini dikatakan Christian Sohilait, saat mengadiri syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di Aula Mapolresta Jayapura, sambil mengapresiasi dukungan Polresta sehingga kota Jayapura tetap aman dan kondusif.

Dirinya menyebutkan, masih ada beberapa masalah yang perlu ditertibkan bersama, antara Pemkot Jayapura dan Polri, terutama pembersihan terhadap pecandu miras di jalanan ibukota provinsi Papua ini.

“Kedepan kita pastikan, semua orang yang berjalan miring (Pemabuk) dijalanan, kita harus tertibkan.” Tandas Sohilait, Senin (01/07/2024).

Selain itu dikatakan, banyak masalah terkait penataan kota yang harus dibenahi dan butuh pendampingan, dari Polresta Jayapura kota.

Kadis Pendidikan Provinsi Papua ini menambahkan, beberapa permasalahan penataan kota tersebut berupa banjir, tukang parkir liar dan juga kemacetan, yang mengganggu wajah kota Jayapura.

“Dan yang akan membantu kita, tentu saja teman-teman Kepolisian di Polresta.” Ujar Sohilait.

Berkaitan dengan tema hari ulang tahun Polri ke-78, yakni Polisi Presisi Mendukung Perekonomian Indonesia, Sohilait menyebutkan jika dalam menjaga situasi harga barang pokok, Polri sudah sangat membantu pemerintah.

Selain itu lanjut dia, memasuki Pemilukada November 2024, Polisi akan mengambil peran penting. Mengingat akan ada dua momen akbar, yakni Pilkada Gubernur Papua dan Pilkada Walikota Jayapura.

Oleh karena itu dirinya berharap, Polresta Jayapura kota akan mengambil peran, untuk memastikan bahwa Pemilukada berlangsung aman dan sukses, sehingga kesalahan saat Pemilu 14 Februari lalu tidak lagi terulang.

“Itu tidak boleh terjadi lagi. Oleh karena itu, support akan terus kita berikan kepada teman-teman Kepolisian.” Paparnya.

(santy)