Rumah Warga Kampung Yoka Dibakar Akibat Konflik Internal Keluarga

Jayapura, Teraspapua.com – Akibat konflik internal keluarga yang terjadi di kampung Yoka, Distrik Heram Kota Jayapura, mengakibatkan 2 unit rumah warga habis dibakar.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar kota Jayapura, Margaretha V. S. Kirana menyebutkan, peristiwa bentrok berujung aksi pembakaran tersebut terjadi pada Rabu (03/07/2024) pagi hari waktu setempat.

banner 325x300banner 325x300

“Petugas kami langsung bergerak ke lokasi kebakaran, setelah mendapat laporan dari Wakapolsek Abepura.” Ujar Kirana.

Kirana menyebutkan saat tiba dilokasi, petugas Damkar dihadang oleh warga kampung Yoka dan disuruh balik, dengan alasan masih terjadi keributan antar warga yang memicu terjadinya pembakaran rumah.

“Petugas disuruh balik oleh warga sekitar karena terjadi keributan antar warga di lokasi kebakaran. Dan disinyalir, kejadian kebakaran tersebut merupakan bagian dari konflik antar keluarga.” Terang Kirana.

Dirinya mengatakan, meski sempat diarahkan warga untuk balik, namun unit Damkar tetap distandby di titik yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, sambil menunggu kondisi dapat dikendalikan oleh aparat.

Dikatakan, api baru bisa dipadamkan setelah ada koordinasi pihak Damkar dengan TNI/POLRI yang melakukan pengamanan di lokasi bentrok warga, dan setelah kondisi di kampung Yoka aman terkendali.

Kirana menyebutkan, ada 2 unit rumah tinggal warga yang terbakar atas nama Fred Mebri dan David Mebri.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai lebih dari 500 juta rupiah.

(santy)