Sukseskan HAN 2024, Pemkot Gelar Senam Bersama Dengan Kepala Sekolah se-Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah kota Jayapura memiliki komitmen yang tinggi, guna mensukseskan puncak perayaan Hari Anak Nasioanal (HAN) 2024 yang akan berlangsung di Jayapura 23 Juli 2024.

Senam bersama yang berlangsung di halaman SD Negeri Kotaraja ini, melibatkan para kepala sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK se kota Jayapura, Jumat (05/07/2024).

banner 325x300banner 325x300

Usai senam berlangsung, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura, Abdul Majid memaparkan rundown acara HAN yang akan berlangsung di Istora Lukas Enembe Sentai.

Kehadiran Presiden Jokowi Dodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, juga menjadi semangat Pemkot Jayapura melakukan persiapan ekstra.

 

“Dalam rangka sukses pelaksanaan HAN 2024, ini adalah frekuensi yang sama kepada seluruh kepala sekolah,” ujar Abdul Majid.

Dikatakan, tarian kolosal akan melibatkan peserta didik yang banyak dan daya dukung pengisi acara yang melibatkan hampir 2000 anak-anak sekolah yang ada di kota Jayapura.

“Mudah-mudahan pesan yang disampaikan tadi bisa diimplementasikan oleh para kepala sekolah, di satuan Pendidikan masing-masing.” Tandasnya.

Abdul majid menambahkan, dalam rangka penyambutan rombongan Presiden Jokowi, nantinya akan ada 10.000 peserta didik yang melakukan pagar betis disepanjang jalur yang dilewati rombongan.

“Sesuai arahan Walikota, itu kita bisa diperintahkan sepuluh ribu peserta didik akan menyambut, melambaikan bendera merah putih di depan sekolah mereka.” Pungkas Kadis

(santy)