37 Cabor Aktif Ikut Dalam Rakerkot KONI Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Bertujuan meningkatkan kualitas dan efektivitas program olahraga pembinaan, maka KONI Kota Jayapura menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot), Sabtu (06/07/2024).

Ketua Panitia yang juga Sekretaris KONI Kota Jayapura, Rocky Bebena dalam laporannya menyebutkan, ada 37 cabang olahraga (Cabor) aktif yang mengikuti Rakerkot ini.

banner 325x300banner 325x300

Selain perwakilan 37 cabor aktif sebut Bebena, Rakerkot ini juga diikuti oleh 119 pengurus KONI Kota Jayapura serta 7 peninjau.

“Rakerkot ini juga untuk menunjukkan kemajuan, mendorong kolaborasi dan mengevaluasi hasil.” Papar Rocky.

Sementara itu ketua KONI Kota Jayapura Abisai Rollo mengatakan, Rakerkot yang digelar merupakan amat oraganisasi yang harus dilaksanakan.

Abisai menyebut, tema Rakerkor kali ini adalah “Satu Hati Tingkatkan Prestasi Menuju PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024”. Maka itu kata dia, harus ada kolaborasi antara KONI dan semua pengurus Cabor di kota Jayapura.

“Didalam Rakerkot ini kita mengharapkan ada program pembinaan yang baik bagi para atlet.” Tandasnya.

Selain itu kata dia, Rakerkot ini juga guna persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut, bulan November 2024 mendatang.

Meskipun hingga saat ini lanjut Abisai, belum ada kejelasan dari Pemprov Papua, terkait keikutsertaan Papua di gelaran PON XXI Aceh-Sumut.

“Kita berharap, Pemprov Papua bisa melihat itu dan mempersiapkan biaya untuk para atle yang akan mengikuti PON.” Ujar Abisai.

Pada kesempatan ini Asisten I Setda kota Jayapura, Evert Nicolas Merauje yang membuka giat tersebut berharap, Rakerkot KONI kali ini akan menghasilkan ide-ide positif didalam program kerja.

Merauje menyebutkan, hal-hal yang belum terlaksana hendaknya menjadi bahan evaluasi KONI kota Jayapura, untuk terus bekerja lebih baik.

“Sesuai Tema dan subtema Rakerkot ini. Maka pentingnya persatuan dan kesatuan, dalam mencapai tujuan bersama. Yaitu meraih prestasi tertinggi di semua ajang.” Papar Merauje.

Dan untuk mencapai hal tersebut lanjut Merauje, dibutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk stakeholder di kota Jayapura.

“Karena dengan kolaborasi yang baik, tentunya KONI Kota Jayapura akan semakin maju.” Sebut Merauje.

Dirinya juga berharap, dengan kebersamaan dan komitmen yang kuat, Rakerkot ini akan merumuskan program yang mampu membawa Olahraga Kota Jayapura, ke tingkat yang lebih tinggi.

“Mari kita jadikan olahraga, sebagai alat yang akan mengangkat harkat dan martabat orang Papua di kanca dunia.” Pungkasnya.

(santy)