Program Makan Sehat Bergizi Program Prabowo – Gibran, BTM- YB Tidak Lihat Dari Partai Politik

BTM saat memperlihatkan makan sehat bergizi kepada peserta didik di SD YPK Onomi flavouw kabupaten Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Benhur Tomi Mano dan Yermias Bisai (BTM-YB) akan melanjutkan program makan sehat bergizi yang dicetus oleh presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari partai Gerindra.

Program ini BTM – YB rencanaka untuk diadopsi masuk sebagai program prioritas di Provinsi Papua. Padahal maju di Pilgub Papua, keduanya hanya diusung oleh PDI Perjuangan, sementara para Gerindra mengusung bakal calon Matius D. Fakhiri – Aryoko Rumaropen (Mari – Yo).

banner 325x300

Untuk perdana BTM sudah  memulai di dua sekolah Yayaysan Pendidikan Kristen  (YPK)  yang ada di kabupaten Jayapura, Papua yaitu, SD YPK Netar dan  SD YPK Onomi flavouw kabupaten Jayapura.

BTM kepada awak mengatakan, terkait dengan program makan sehat bergizi, saya dan pak Yermias tidak melihat dari partainya, tapi saya melihat program ini sangat tepat untuk rakyat Papua.

“Yang pertama dengan program ini tentu bisa menurunkan angka stunting di Indonesia, khusus di Papua dan yang kedua jika anak-anak menikmati makanan sehat dan bergizi maka mereka bisa menerima pelajaran dengan baik di sekolah,” kata BTM saat menggelar jumpa Pers di kantor PDI Perjuangan Papua, Jumat (20/9/2024).

Menurut BTM, jika seorang anak gizinya kurang, maka tentu dia tidak konsentrasi untuk mengikuti pelajaran, maka saya menangkap ide program presiden terpilih Prabowo Subianto dengan tekad ini akan menjadikan program prioritas BTM – YB di tanah Papua.

“Kami tidak melihat partai, dan puji Tuhan jika Ibu Megah dengan Pak Prabowo ketemu maka tentu akan ada perubahan-perubahan besar di seluruh Indonesia khususnya di tanah Papua,” ujarnya.

BTM juga mengaku setuju dengan sebutan mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yaitu tidak boleh ada dua bintang yang bersinar di Indonesia hanya satu yaitu Prabowo,” pungkasnya.

(har/ric)