Bagi-Bagi Masker di Weref,Kristhina Mano Pesan Warga Jaga Diri dan Tetap di Rumah.

Ny. Kristhina R. I. L Mano, S.IP, M.AP saat bagi-bagi masker kepada warga waref

Jayapura,Teraspapua.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FISIP Universitas Cendrawasih (Uncen)  bersama pasukan Kwarda Pramuka Papua, Dinas Kesehatan Pemkot Jayapura ,Dompet Dhuafa kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah -rumah warga.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aksi-aksi sebelumnya selama masa pembatasan sosial, akibat merebaknya virus Corona di Kota Jayapura.

banner 325x300banner 325x300

Kali ini Pasukan penyemprot dan tim bagi masker menyisir lingkungan Weref kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan.Jumat (17/4/2020).

Terpantau  Ny. Kristhina R. I. L Mano, S.IP, M.AP turun langsung pada aksi itu sekaligus bagi-bagi masker.

Setiap menyambangi warga Ketua TP PKK Kota Jayapura ini juga  menyampaikan himbauan Pemerintah Kota dalam hal ini Wali Kota Jayapura untuk selalu gunakan masker,cuci tangan dengan sabun,jangan keluar rumah jika tidak penting dan selalu gunakan masker.

Kristhina Mano mengatakan, aksi bagi -bagi masker ini dilakukan karena masih banyak warga yang belum menggunakan masker,karena memang sulit didapat.

“ Kami melihat masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker karena sulit didapat.Untuk itu kami Alumni FISIP uncen membagikan 1000 masker .Kami harap masker ini digunakan oleh masyarakat karena masker ini bisa dicuci dan digunakan lagi “ujarnya kepada wartawan usai aksi kemanusiaan itu .

Walaupun jumlah masker yang dibagi sangat sedikit namun masyarakat dapat menggunakannya, karena manfaatnya sangat besar saat kita berpergian “imbuhnya.

Lanjutnya , masyarakat harus menyadari bahwa virus ini sangat berbahaya, sehingga penyemprotan cairan desinfektan ini terus dilakukan.Kalau tidak mau terinfeksi berarti harus menjaga diri dalam bentuk isolasi mandiri rumah.

Pasalnya himbauan-himbauan terus disampaikan baik  dari Pemerintah Kota ,dari Provinsi maupun di tingkat Distrik, Kelurahan RT,RW dan kampung.

Ditambahkan hampir di setiap RT/RW sudah disediahkan tempat – tempat cuci tangan kepada warga ,sembari berharap masyarakat dapat memanfaatkannya.

“ Cuci tangan pakai sabun saat bepergian dan saat pulang ke rumah.Sehingga kita bisa menjaga  agar tidak terinfeksi Virus ini “ jelasnya.

Anggota DPR Papua dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga berharap kepada para RT dan RW dan Kelurahan agar tidak bosan – bosan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap menjaga kebersihan diri sendiri . Tetapi juga kebersihan keluarga rumah tangga dan lingkungan sekitar.

Untuk itu kata Kristhina,pihaknya akan terus melakukan penyemprotan ketika masyarakat meminta.Walau saat ini banyak yang sudah melakukan tapi masih ada juga tempat yang belum sehingga kami  akan datang untuk melayani masyarakat yang memintanya.

Pada kesempatan tersebut Kristhina menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, bahwa ganasnya virus Corona ini maka pemerintah imbau untuk kita harus menjaga jarak satu dengan yang lain.

Menurutnya virus ini tidak akan terjangkit, jika kita sendiri bisa mengikuti protokoler yang ada tetap menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun .

“ Virus ini sangat berbahaya Jangan anggap remeh ,kalau HIV AIDS bertahun-tahun orang meninggal tapi virus  ini jika masa inkubasi 14 hari dan kita tidak mengikuti anjuran Pemerintah maka kita yang susah sendiri “ungkapnya.

(Ricko,