Polresta Jayapura Kota Siap Bantu Pemkot Bagi masker Kepada Warga.

Jayapura,Teraspapua.com  – Pemerintah Kota Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapat di gedung Sian Soor Kantor Walikota Jayapura,Selasa (28/4/2020).

Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, menghadiri rapat koordinasi pencegahan virus corona di Kota Jayapura dalam rangka membahas pembagian masker kepada warga yang

banner 325x300banner 325x300

Rapat dipimpin oleh Wakil Wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, selalu Ketua Gugus Tugas yang turut dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto.

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat itu yakni rencana pembagian masker kepada warga kota Jayapura dalam waktu dekat.

Turut hadir Pasi Log Kodim 1701 Jayapura Kapten Inf. Mafsamel Z. Makanuay, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari, Para Kapolsek, Para Danramil, Para Kepala Distrik .

Rustan Saru,menyampaikan Gugus Tugas Kota Jayapura agar menyiapkan masker bagi masyarakat Kota Jayapura dan direncanakan masker tersebut akan dibagikan dalam minggu ini.

“Dalam mendistribusikan masker tim gugus tugas langsung turun kelapangan agar mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), ” Ujarnya.

Lanjutnya Kata Rustan Saru, semua warga Kota Jayapura wajib memakai masker bila keluar rumah untuk memotong rantai penyebaran virus tersebut.

“Terkait angkutan umum agar para penumpang harus menjaga jarak aman dan harus menggunakan masker dan warung makan di wilayah terminal juga harus menjaga kebersihan, ” ucap Rustan Saru.

Wakil Wali kota juga menuturkan, keinginan Pak Wali kota untuk para pedangang yang menggunakan motor harus dilakukan Rapid test sehingga perlu dilakukan pendataan melalui setiap Kepala Pasar.

Sementara itu Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan selama ini pihaknya sudah melaksanakan patroli malam.

Menurutnya sesuai perintah bapak Kapolresta agar kita melakukan patroli dari jam 15.00 wit,bahkan patrol  dilakukan juga setiap hari minggu pada pukul 07.00 wit untuk mengecek tempat – tempat ibadah.

“Untuk setiap malam tim gugus pengamanan melakukan  patroli di masjid-masjid memantau setiap masjid  yang masih beribadah sholat tarawih berjamaah, ” Ujarnya.

“Terkait pembagian masker kami dari Polresta Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran siap untuk membantu membagikan masker dengan melakukan pembagian terukur, ” Pungkasnya.

(Novi).