Wali Kota Apresiasi Tekat Kejaksaan Negeri Jayapura Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Wali Kota,Dr.Benhur Tomi Mano,MM saat menandatangani komitmen bersama

Jayapura,Teraspapua.com – Pencanangan komitmen bersama mewunjudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Kejaksaan Negeri Jayapura mendapat apresiasi dari Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM.

“ Hari ini sejarah baru ditorehkan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura yang berani dan komitmen untuk menuju zona integritas WBK WBBM dalam pelayanan kepada masyarakat, bebas korupsi ,birokrasi bersih dan melayani “ujar Wali Kota Benhur Tomi Mano,MM,Selasa (2/6/2020).

Hal ini kata Benhur Tomi Mano,tentu membutuhkan komitmen dari seorang pemimpin karena yang dibutuhkan adalah manusia dalam melakukan pelayanan yang bersih.

Saya memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri dan seluruh jajaran yang telah berkomitmen untuk menuju zona integritas WBK ,WBBM.

Terkait ini sebelumnya juga sudah dilakukan oleh kepala Pengadilan Negeri kelas 1A Jayapura dan Kapolresta Jayapura kota yang begitu kita komitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat cepat murah transparan dan akuntabel kepada masyarakat.

“ Kalau bisa dipermudah Kenapa harus dipersulit “cetus Wali Kota.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura menyatakan pihaknya bertekad untuk memasuki zona integritas WBK,WBBM.

Diharapkan nanti kejaksaan negeri bisa menunjang pemerintah kota Jayapura dalam hal penegakan hukum dan menegakkan aturan.

“ Memang kita rasa berat untuk menuju zona integritas WBK WBBM, apalagi sebagaimana kita ketahui bahwa kita mempunyai keterbatasan baik tempat sarana prasarana” ungkapnya.

Tapi itu tidak menjadi penghalang untuk kita bisa berbuat yang lebih baik demi kejaksaan Negeri Jayapura

Pada kesempatan itu Wali Kota,Dr.Benhur Tomi Mano,MM,Wakil Wali Kota ,Ir.H.Rustan Saru,MM,Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura,Joni Y Betaubun,SH,MH dan unsur Muspida sama-sama menyaksikan dan juga ikut menandatangani komitmen bersama .

Ini sebagai wujud dan tekad dari Kejaksaan Negeri Jayapura untuk mewujudkan zona integritas WBK WBBM.

 (Ricko).