Minggu, Januari 17, 2021
Beranda SERBA - SERBI DPD Gamki Papua Gelar Rakerda

DPD Gamki Papua Gelar Rakerda

Sentani, Teraspapua-com – DPD GAMKI Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja ( Rakerda). Senin ( 30/11/2020) di hotel Horex Sentani.

Tema yang diangkat ” Usahakanlah kesejahteraan kota di mana kamu berada dan Doakanlah “. ( Yeremia 29 : 7)

GAMKI secara organisasi, menjadi bagian dari kelompok pemikir untuk mengusahakan banyak keadaan yang mungkin kekurangan pikiran, sehingga oleh kehadiran bisa berganti menjadi kebanyakan pikiran.

“ Kenapa?, Kita mengusahakan sesuatu tanpa kita berpikir, itu juga fatal adanya. Dalam perspektif itu kami coba mengusahakan lewat kehadiran organisasi ini,” ujar Ketua GAMKI Provinsi Papua,Bung  Jul.Eddy Way, S.Sos.,M.KP.

Keadaan yang tidak disuarakan atau tidak disentuh oleh pelayanan pemerintah atau tanggung jawab keumatan lainnya, maka GAMKI tampil untuk menyuarakan dan membicarakan dan memastikan bahwa ada bagian lain yang harus diberi atensi.

Dikatakan, GAMKI berupaya secara operasional kita, mantapkan ada informasi dari kabupaten kota sebagai struktural langsung tentang apa keadaan-keadaan eksternal yang mereka hadapi, baik itu keadaan ekonomi , sosial kemasyarakatan, politik, pendidikan, kesehatan oleh kemudian dalam kepentingan Rakerda ini disuarakan.

Setelah itu, menjadi suatu keputusan resmi organisasi yang kita sampaikan juga kepada semua kelompok kepentingan pembangunan yang ada di provinsi maupun kabupaten kota.

Kita berharap bahwa apa yang menjadi bagian dari kita, yang kita gagasan lewat pikiran bisa menjadi bagian yang juga diterima oleh pemerintah.

“Prinsipnya, turut menyuarakan yang tidak disuarakan seperti politik. Kita berharap bahwa kedewasaan berpolitik itu harus kemudian menjadi bagian yang harus penting kepada semua kelompok masyarakat,” ujarnya.

Sekertaris Gamki provinsi Papua, Bung Yopie Romhadi, S. Sos menambahkan, Rakerda ini merupakan bagian dari tahapan organisasi , yang mana dalam kepengurusan periode 2017 – 2020 ini, sebelum pelaksanaan konferensi daerah yang akan di agendakan awal Januari 2021 , maka wajib dalam agenda organisasi wajib dilaksanakan rapat kerja daerah.

Rapat kerja daerah berfungsi untuk mengevaluasi program-program kerja DPD selama periodesasi berjalan, melakukan evaluasi kinerja DPD.

Selain itu kata dia untuk membahas rancangan program yang akan dibawa dan diterapkan di dalam Konferensi daerah yang nanti akan dipakai oleh pengurus selanjutnya, dalam melakukan tahapan-tahapan program kerja nanti.

Ketua panitia Bung Gifli Buinel ST merincikan, DPD GAMKI mempunyai 18 DPC yang tersebar di kota dan kabupaten. Dari 18 DPC ada 15 yang berkenan hadir dan 3 lain ikut secara virtual atau online.

“Jadi yang hadir pada kesempatan ini ada 15 DPC dan fungsionaris DPD, sehingga total peserta berjumlah 50 orang,” urainya.

Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, DR. Timotius Demetouw,SE. MSi dalam sambutan mengatakan GAMKI adalah satu gerakan yang berdasarkan iman dan keyakinan pada Yesus Kristus.

Ini gerakan Kristen, pasti seluruh kegiatan yang dibuat akan berkaca pada Yesus Kristus. Sehingga dalam membangun organisasi ini perlu kita jaga nilai-nilai kekristenan.

“ Gamki bukan hadir untuk mencari peluang lompat ke sana dan lompat ke sini. Tapi hadir untuk menempah seluruh iman anggota,” tandasnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutan yang di wakili staf ahli, Elsya Rumbekwan berharap generasi mendatang, generasi emas Papua akan bangkit dan meneruskan cita-cita kami.

(Let).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari