banner 728x250

Benjamin Arisoi Resmi Dilantik Sebagai Ketua PS GMKI Jayapura

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Benjamin Arisoi resmi dilantik sebagai Ketua Perkumpulan Senior (PS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura.

Acara pelantikan badan pengurus PS.GMKI Jayapura, berlangsung di gedung Gereja Paulus Dok V, dan dihadiri langsung oleh Ketua Pusat GMKI Calvin Tetelepta, Sabtu (05/06/2021).

banner 325x300

Ketua PS GMKI Jayapura dalam sambutannya megatakan, keberadaan PS GMKI merupakan wadah untuk mengorganisir organisasi GMKI, sekaligus dapat memberi dukungan secara maksimal dan terstruktur. Baik kepada pengurus pusat, cabang, maupun pengurus harian.

Secara langsung PS GMKI, juga memiliki tanggungjawab moral yang historis untuk mengawal dan berkontribusi secara nyata bagi organisasi GMKI,” ujar Arisoi.

Dijelaskan Arisoi, mengacu pada keberadaan perkumpulan senior GMKI, maka saya berharap, momentum pelantikan ini perlu dimaknai. Sebagai panggilan dari para senior GMKI Jayapura untuk mau berkumpul dan bersekutu sesuai dengan moto GMKI.

Sebagai bentuk dukungan yang bisa dilakukan oleh PS GMKI Jayapura, Arisoi menegaskan segera kita wujudkan adalah mendorong dan berpartisipasi bersama,  untuk segerah melakukan pembangunan gedung serbaguna.

Selain itu, PS GMKI Jayapura juga  bertekat mendukung sepenuhnya langkah – langkah pengamanan dan pencegahan pendemi covid yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Papua maupun pemeritah Kota Jayapura.

Lanjut kata Arisoi, menyikapi situasi konflik politik dan masalah keamanan yang terjadi di Papua, PS GMKI Jayapura mendukung segala upaya pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Tentunya dengan harapan, agar dalam penyelesaiaan konflik harus ditempuh secara profesional dan terukur. Dengan mengedepankan pendekatan kemanusian, dan melakukan diolog dengan prinsip – prinsip perlindungan Hak Asasi Manusia”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta  kepada para senior GMKI. Agar menghindari dan tidak terjebak dalam memperkeru situasi daerah, dengan adanya penyebaran berita-berita yang bersifat hoax.

Mari bersama-sama dengan gereja-gereja di tanah Papua, kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar tercipta kedamaian di tanah Papua,” pungkasnya.

(Matu)

  • Bagikan