<

HUT Bhayangkara ke – 75, Polda Papua Deklarasikan Pemulihan Ekonomi

Jayapura,Teraspapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, deklarasi pemulihan ekonomi Nasional di Papua ini merupakan kebijakan Pemerintah pusat melalui Presiden, bahwa perekonomian harus tumbuh meskipun kita ada dalam situasi pandemi.

Ungkap ,

“Atas kebijakan itu, Polri  mengambil langkah cepat menyikapi perintah Presiden, sehingga pada hari ini kami  bersama stakeholder dan Pemerintah Provinsi Papua lakukan deklarasi,” kata Kapolda kepada wartawan usai upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun, yang berlangsung di Hotel Suny, Kamis (01/07/2021).

Lanjut kata Kapolda, walaupun di tengah covid, pertumbuhan ekonomi harus tumbuh di semua sektor di atas tanah Papua.

Terkait dengan HUT Bhayangkara ke 75 ini, kami dari Polri merasa bersyukur karena masih dipercaya oleh masyakarat untuk melakukan kegiatan pengamanan, penegakan hukum, dan melayani masyarakat.

“Sesuai perintah dari Kapolri untuk setiap jajaran meningkatkan kinerja, Ini menjadi tantangan tersendiri khusus bagi kami di Papua,” terangnya.

Tetapi kami akan berusaha semaksimal untuk memberdayakan semua personil Polri yang ada ditanah Papua untuk melaksanakan tugasnya, dengan tetap mengedepankan pendekatan-pendekatan yang humanis.

Selaku Kapolda Papua mewakili Kapolri, kami menyampaikan permohonan maaf dalam kurun waktu satu tahun ini, apabila masih ada anggota Polri dalam melakukan pelayanan, pengayoman, penegakan hukum yang masih menyakiti hati masyarakat kami mohon maaf.

Muda – mudahan kedepan, evaluasi akan kami lakukan. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan Polri dalam penegakan hukum lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

(Matu)