banner 325x300

Ikemal Sumbang 100 Juta, Untuk Atlit Dayung Maluku

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal), meyumbangkan uang seni ai Rp100 juta kepada atlet dayung Maluku yang bertanding di PON XX Papua.

Bantuan yang  diberikan merupakan salah satu bentuk perhatian serta dukungan kepada atlet dayung Maluku, yang sudah berjuang sehingga memperoleh tiga medali emas, dua perak dan satu medali perunggu.

Yan Vriese, selaku bendahara Ikemal Kota Jayapura mengatakan, apa yang kami berikan ini bukanlah benus tapi sebagai uang jajan bagi para atlet dayung.

“Kami bangga, mereka sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Maluku, di kanca Olahraga Nasional, ujar bos cafe Humboldt itu, Selasa (12/10) di  Jayapura.

Lebih lanjut, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN)  Kota Jayapura berharap, jangan dilihat besar atau kecil apa yang kami berikan, semoga ini bisa bermanfaat bagi basudara sekalian,” tukasnya.

Disaat yang sama, Ketua Pengprov PODSI Maluku, Amos Yermias, mengucapkan terimah kasih atas apa yang sudah diberikan kepada kami.

“Uang ini akan kami bagikan secara mereta kepada atlet dan juga para pelatih yang sudah berjuang untuk Maluku, dalam ajang even Nasional ini,” cetus Yermias.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terimah kasih kepada keluarga besar IKEMAL yang ada di Kota Jayapura, yang sudah memfasilitasi, mendukung, serta memberikan suport kepada atlet Maluku saat bertanding.

Apa yang sudah diberikan kepada kami, kami tidak bisa membalasnya, kami hanya bisa berdoa semoga yang Kuasa selalu menjaga dan melindungi basudara Ikemal, ditanah Papua terkhususnya dikota Jayapura, tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Maluku Prof Yusuf Leiwakabessy, lewat telphon selulernya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas segala baik yang sudah dilakukan oleh basudara Ikemal di Kota Jayapura, terhadap atlit, official dan juga pelatih, selama mereka berada di Kota Jayapura.

“Kami tidak bisa balas kami hanya  bisa berdoa kiranya Tuhan memberikan berkat yang melimpah, untuk basudara sekalian”.

Dirinya pun memohon maaf, apabila atlit, pelatih dan official, jikalau ada berbuat salah atau menyinggung perasaan basudara Ikemal, sekali lagi atas nama KONI Maluku, “kami meminta maaf yang sebesar-besarnya”.

(Vmt)

  • Bagikan