<

Wali Kota Jayapura Berpesan, IKEMAL Harus Bisa Implementasikan Tema Natal Dalam Kehidupannya

Jayapura,Teraspapua.com – Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kota Jayapura menggelar perayaan Natal bersama, dibawah sorotan tema Nasional “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Perayaan Natal bersama tersebut, berlangsung di Hotel Suny Like dan dihari oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, Jumat (10/12).

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano  dalam pesan kesan Natal mengaku banga dengan orang Maluku yang tinggal di Kota ini, kerena selalu menjaga persaudaraan, dan jaga kerukunan serta toleransi di rumah dan honai kita bersama ini.

Lebih lanjut kata pria yang akrab disapa BTM itu Tema Natal yang dikeluarkan oleh PGI, yakni “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan. Orang Maluku harus dapat implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan cara menjaga kerukunan diantara kampung-kampung sesama orang Maluku di tanah ini. Setelah itu, kita liat orang Papua dan suku lain yang hidup berdekatan dengan kita. Sehingga “Kasih” itu terpancar dari orang Maluku kepada sesama di kota ini, imbuhnya.

BTM pun berharap, hidup pela gandong ale rasa beta rasa, itu harus diciptakan di kota jayapura ini, agar toleransi umat beragama tetap terjaga dengan baik damai di Kota ini.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kota jayapura itu berpesan, kepada masyarakat Maluku. Meski sudah merantau dan ada dikota ini jagan pernah lupa dengan adat istiadat kita sendiri.

Bila adat istiadat kampung itu kita bawah dalam acara pertemuan atau apapun itu, kita merasa kota ini seperti dikampung halam kita sendiri, tandasnya.

Biarlah cinta kasih Kristus ini, ada diantara orang-orang Maluku yang akan memancarkan kepada semua orang yang ada tinggal di Negeri Matahari terbit, Tanah Tabi ini, pungkasnya.

(Vmt)