<

RAC Peradi Kota Jayapura Hasilkan 2 Rekomendasi Internal

Jayapura,Teraspapua.com – Perhimpunan Advokad Indonesia (PERADI) Kota Jayapura, gelar Rapat Anggota Cabang (RAC). Kegiatan  yang berlangsung di Hotel Batiqa Entrop Distrik Jayapura Selatan itu, menghasilkan beberapa rekomendasi baik internal maupun external.

Plt Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Pieter Ell usai RAC mengatakan, rapat anggota cabang yang berlansung selama 1 hari ini diikuti oleh 100 anggota Peradi. Dan menghasil beberapa rekomendasi baik internal maupun external.

“Hasil rekomendasi interal memang ada bebera rekomendasi, tetapi yang penting ada dua hal yang betul-betul harus dijalankan oleh pengurus. Yang pertama adalah pengurus harus fokus kepada pendanaan, jadi dalam organisasi pendanaan ini sangat penting dan fital,” ujar Plt Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Pieter Ell, kepada awak media  pada sesi jumpa perss, Sabtu (16/7/2022)

Kemudian lanjut kata Pieter Ell, rekomendasi yang kedua yakni, mempercepat proses Muscab pemilihan ketua definitif Peradi Kota Jayapura selambat-lambatnya akhir tahun ini.

Untuk rekomendasi yang lain, baik internal maupun external yang dihasilkan dalam rapat ini. Pengurus lengakap dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya, tandasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pieter Ell, dalam rapat ini juga kami melantik dua organisasi sayap yang bernaung dibawah DPC Peradi kota jayapura. Yang pertama pelantikan pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC kota jayapura.

“PBH ini selaku ujung tombak penegakan hukum. Dimana PBH ini akan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma atau gratis, kepada masyarakat miskin dan tidak mampu yang di kota jayapura,” tegasnya.

Kemudian yang kedua pelantikan pengurus Advoksi muda. “Pengurus Advokasi muda ini tujuannya adalah sebagai regenerasi. Untuk menerima tampuk kepemimpinan di masa mendatang,” pungkasnya.

(tp-02)