Sebanyak 1.173 Anggota Polda Papua Terima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, saat memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolda setempat, Sabtu (31/12/2022).

Jayapura,Teraspapua.com – Sebanyak 1.173 anggota Polda Papua (1150 reguler dan 23 pengabdian) baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mendapat kenaikan pangkat, baik yang ada di Polda maupun Polres yang ada di jajaran.

Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Papua, Sabtu (31/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, para Pejabat Utama Polda Papua dan seluruh personel Polda Papua.

“Kenaikan pangkat yang terima anggota tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri, ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

Lanjut Kapolda Papua, ini merupakan anugerah yang patut untuk disyukuri, karena merupakan bagian dari pada dinamika yang mendukung organisasi. Yang mengandung makna dalam kerangka sistem kebijakan pimpinan pembinaan karier personel yang dapat dimaknai sebagai perubahan status, yang mengarah pada peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok yang akan diemban.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara khususnya Polri, atas kinerja yang telah saudara tunjukkan sebelumnya dalam pelaksanaan tugas. Sehingga hal ini dapat dimaknai bahwa setiap personil harus memberikan sumbangnya, tenaga, pikiran serta kepedulian yang tinggi terhadap institusi Polri.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, dengan kenaikan pangkat ini, setiap personil dan jajaran Polda Papua dapat terus berpacu untuk berusaha meningkatkan serta mengembangkan kemampuan diri dalam berkarya untuk menciptakan inovasi, maupun terobosan-terobosan kreatif demi terwujudnya Polri yang presisi prediktif responsibilitas dan transparan berkeadilan. Dimasa yang akan datang khususnya dalam memenuhi tuntutan tuntutan dan harapan masyarakat, akan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan kepada saudara-saudara sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga hal ini akan lebih memantapkan rasa tanggung jawab saudara dalam melaksanakan tugas yang diemban sehari-hari,” tandasnya.

Kapolda menambahkan, mudah-mudahan anugerah ini juga diharapkan dapat menjadi momen yang spesial dan membahagiakan bagi keluarga, yang selalu setia memberikan dukungan dan doa demi keberhasilan tugas saudara-saudara sekalian sebagai abdi negara.

“Jaga kehormatan diri dan keharmonisan keluarga, karena keluarga merupakan sumber semangat dan inspirasi dalam pelaksanaan tugas,” tutup Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri.

Adapun rincian kenaikan pangkat anggota Polri Polda Papua sebanyak 1.173 personel tersebut meliputi Perwira,Bintara dan Tamtama serta PNS.

Kenaikan pangkat untuk Pamen sebanyak 50 personel, Pama sebanyak 127 personel, Bintara sebanyak 961 personel, Tamtama sebanyak 35 personel.