GM FKPPI Papua Rayakan HUT ke-45 Dengan Melakukan Silaturahmi ke Markas Veteran dan Pepabri

Foto bersama Ketua GM FKPPI Benhur Tomi Mano dan pengurus dengan para Veteran

Jayapura, Teraspapua.com – Keluarga besar Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) baru saja merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 pada tanggal 12 September 2023 lalu.

Sebagai satu komando, GM FKPPI Provinsi Papua, turut merayakan momen itu, dengan cara melakukan silaturahmi ke maskas Legiun Veteran Papua, Dok V bawah dan DPD Pepabri Waena, Distrik Heram Kota Jayapura.

banner 325x300banner 325x300

Momen silaturahmi itu, Ketua GM FKPPI Papua, Benhur Tomi Mano (BTM) didampingi sejumlah pengurus turut berbagi talih asih berupa bahan makanan (bama) kepada puluhan anggota Legiun Veteran dan  Pepabri.

Kepada Teraspapua.com mantan Wali Kota Jayapura dua periode itu mengatakan, perintah dari pengurus FKPPI pusat, kita harus melakukan beberapa kegiatan yaitu ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan telah dilakukan dan berbagi kasih kepada para Veteran dan juga Pepabri.

BTM saat menyerahkan bingkisan kasih kepada perwakilan Veteran

“jadi, hari ini kita berbagi kasih dengan para pepejuang kemerdekaan Indonesia di Papua. Kami menjalani silaturahmi, hubungan kasih para pejuang yang tergabung dalam Veteran dan Pepabri,” kata BTM.

Apa yang kita berikan ini bisa membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari, dan kita menjalin hubungan silaturahmi, tentu lebih dari itu kita sangat menghargai mereka atas perjuangan mereka yang sangat luar biasa.

“Kami sebagai generasi muda, hanya meneruskan apa yang telah dilakukan oleh orang tua-orang tua kita,”ujarnya.

Ditambahkan, pembina GM FKPPI Papua, Pangdam, Kapolda, Danlantamal dan Danlanud minta supaya kita harus dekat dengan para pejuang, yang telah berjuang untuk mempertahankan NKRI, khususnya Papua yang merupakan bagian dari NKRI.

BTM saat menyerahkan bingkisan kasih kepada perwakilan Pepabri

“Sebagai anak-anak, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak sebagai pejuang-pejuang yang telah mempertahankan NKRI dan juga mempertahankan Papua masuk ke dalam NKRI,” cetus BTM.

Sementara Sekertaris DPD Pepabri Provinsi Papua, Koeshendarto berharap kita rajut persatuan. Pemilu sukses menuju Indonesia maju.

“Kunjungan Ketua GM FKPPI dan pengurus ini merupakan satu kebahagiaan kepada kami orang tua, kami anggap sebagai anak kami sendiri yang datang mengunjungi orang tua,” ucap Koeshendarto.

Foto bersama Ketua GM FKPPI dengan anggota Pepabri

Kami merasa bersyukur mendapat kunjungan kasih dari anak-anak kami GM FKPPI Provinsi Papua, mereka masih ingat kepada kita orang tua, dan kami orang tua hanya bisa mendoakan mudah-mudahan perjalanan ke depan GM FKPPI Provinsi Papua lebih maju dan lebih sukses.

Terima kasih atas tali asih yang diberikan kepada kami,” pungkansya.

(Har)