Sambangi Panti Asuhan Keluaga Besar DPR Papua Berbagi Kasih

Anggota dewan dan Sekwan foto bersama dengan anak-anak Panti asuhan GPDI Filadelfia.

Jayapura,Teraspapua.com – Keluarga besar DPR Papua dan Sekretris Dewan (Sekwan) melakukan kunjungan kasih ke tiga panti asuhan di Kabupaten Jayapura, Selasa (7/11/2023).

Adapun ketiga panti asuhan tersebut yakni Panti asuhan GPDI Filadefia, Kampung Dosay, Anak-anak Sekolah Minggu di kampung Harapan Kuspigra, dan Panti asuhan Sayap kasih kampung Harapan, Sentani.

banner 325x300banner 325x300

Dalam kunjungannkasih itu, hadir Ketua Fraksi Nasdem DPR Papua, Herlin Betrix Monim, Anggota DPR Papua Nason Utty, Boy Markus Dawir dan Sekwan DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi.

Dalam kunjungan itu, DPR Papua hadir tidak dengan tangan kosong, tetapi mereka memberikan bahan makanan seperti, Mie instan, beras, Ultra milk, air mineral, dan Kasur, serta tambahan sedikt uang tunai untuk membeli kebutuhan yang belum terpenuhi.

Foto bersama Anggota dewan dan Sekwan DPR Papua dengan anak-anak sekolah minggu Kampung Harapan Kuspigra.

Usai kunjungan, Ketua Fraksi Nasdem DPR Papua, Herlin Betrix Monim mengatakan, tujuan kami kunjungi panti asuhan untuk berbagi kasih dengan mereka. Sudah barang tentu anak-anak ini hidupnya tidak bercukupan seperti anak-anak lain yang masih memiliki orang tua.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, tetapi kami berharap dapat bermanfaat bagi mereka,” terangnya.

Sementara itu, Sekwan DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi, menjelaskan ada tujuh poin yang disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada seluruh Pj Gubernur di seluruh Indonesia. Dari ketujuh poin itu dua diantaranya yakni menekan inflasi dan stunting.

Oleh karena itu, hari ini Dewan turun langsung mengunjungi ditempat-tempat yang mana mereka sangat membutuhkan uluran tangan baik dari DPR Papua maupun Pemerintah Provinsi Papua, sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sekwan, hari ini saya bersama anggota DPR Papua, turun dibeberapa panti asuhan untuk memberikan bantuan kepada mereka. Sebelumnya juga saya dan anggota dewan sudah memberikan bantuan kepada warga Batu Putih dan di Deplat yang mengalami musibah kebakaran.

Foto bersama anggota dewan, Sekwan dengan anak-anak panti asuhan Sayap Kasih, Kampung harapan.

“Kegiatan kunjunagan kemasyarakat ini, tidak hanya sampai disini saja. Tetapi jika ada waktu, kami akan melakukan kunjungi tempat lain,” imbuhnya.

Ditambhkan Sekwan, kondisi ekonomi saat ini, sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja, oleh karena itu dirinya mengajak kepada anggota dewan mari yang meresa berkelebihan kita bantu masyarakat kita sepanjang ada permintaan untuk membantu mereka.

Sementara itu, Ketua Panti asuhan DPDI Filadefia, Distrik Setani barat, Pendeta Naftali Okoserai mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kunjungan kasih yang dilakukan oleh Keluarga Besar DPR Papua.

“Kami bersyukur anak-anak bisa mendapat bantuan dar bapak ibu dewan juga Sekwan. Kami tidak membalas budi baik bapak ibu, Tuhan saja yang akan membalas kebaikan bapak ibu dewan,” pungkasnya.