Bunda PAUD Kota Jayapura Terima Piagam Sertifikat Dari Menteri Pendidikan

Jayapura, Teraspapua.com – Atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan, maka Bunda PAUD kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay, diberikan piagam penghargaan.

Penghargaan yang diterima Bunda PAUD kota Jayapura, merupakan Piagam Sertifikat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, pada acara Apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional, dengan program Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan, yang berlangsung di hotel Mercure Convention Centre, Ancol Jakarta, Rabu (08/11/2023).

banner 325x300banner 325x300

Yuvita Gobay pada kesempatan tersebut mengaku bangga, karena dari 272 Bunda PAUD se Indonesia, dirinya bisa masuk nominasi dan bisa memperoleh piagam penghargaan.

Sebagai Bunda PAUD kota Jayapura, dirinya mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, untuk menggiatkan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, karena kemampuan fondasi anak sangat penting dilakukan oleh semua pihak.

“Dan ini merupakan tanggungjawab yang besar bagi kita sekalian, untuk bekerja bersama, berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas didik anak usia dini,” terang Yuvita Gobay.

Ditambahkan, dirinya bersama Pokja Bunda PAUD kota Jayapura, akan berupaya maksimal untuk meningkatkan kemampuan fondasi anak, dengan bekerja bersama satuan Pendidikan SD dan PAUD di kota Jayapura, sampai ke tingkat kampung.

Yuvita Gobay menyebutkan, masih banyak orang tua di kota Jayapura, yang enggan memasukkan anaknya ke PAUD, dengan berbagai alasan. Untuk itu pihkanya akan banyak melakukan edukasi kepada para orang tua, khususnya yang ada di kampung-kampung.

Menurutnya, cara berpikir orang tua tersebut akan dirubah secara perlahan, karena bagi anak usia dini, bermain adalah belajar adalah bermain.

“Tentunya pendekatannya tidak akan sama, karena usia 0 sampai 8 tahun, merupakan usia keemasan yang perlu mendapat interfensi yang baik, berupa interfensi yang bersifat holistik dan integratif,” paparnya.

Terkait keberhasilan Pokja Bunda PAUD kota Jayapura meraih penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Yuvita Gobay mengatakan, Pokja akan bekerja lebih giat lagi, dengan menjangkau sampai tingkat kampung.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin, agar kedepannya kami bisa kembali mendapatkan hasil yang sama, seperti tahun ini.” Pungkasnya.

(elo)