ODGJ Di Kota Jayapura Mulai Resahkan Warga, Pemkot Akan Ambil Tindakan

Jayapura, Teraspapua.com – Beberapa penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di kota Jayapura, kini mulai meresahkan warga masyarakat. Bahkan ada warga, yang sampai terkenal lemparan batu oleh salah satu ODGJ.

Akibat ulah ODGJ yang dinilai sudah mulai meresahkan ini, Polresta kota Jayapura, sampai melakukan rapat internal guna membahas keresahan masyarakat yang ditimbulkan oleh beberapa ODGJ di kota ini.

banner 325x300banner 325x300

Menanggapi hal tersebut, pemerintah kota Jayapura akan segera melakukan langkah-langkah penertiban terhadap ODGJ, sehingga tidak lagi membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Penjabat (Pj). Walikota Jayapura, Frans Pekey kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (18/11/2023) mengatakan, dirinya telah memerintahkan Dinas Sosial, untuk melakukan langkah-langkah kerjasama dengan pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan dan juga pihak keluarga penderita ODGJ.

Dikatakan. Pemkot Jayapura melalui dinas terkait, akan bekerjasama dengan RSJ dan pihak keluarga, agar para ODGJ ini bisa ditertibkan di rumah, atau di masukan ke RSJ.

“Sehingga kita bisa mengatur. Kalau memang meresahka berarti tinggal pilih, di rumah akan atau ke rumah sakit jiwa.” Tandas Pekey.

Selain itu lanjut Frans Pekey, pemerintah kota juga telah melakukan langkah-langkah dengan instansi terkait, sehingga kedepannya diharapkan, persoalan ODGJ yang meresahkan warga kota Jayapura, bisa diselesaikan.

(elo)