YPPK Harus Jadi Lembaga Berkualitas Dan Mendapat Tempat Di Masyarakat

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan

Jayapura, Teraspapua.com – Mantan Direktur Sekretariat Eksekutif (SE) Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK), Silvester Lobya menegaskan, lembaga YPPK harus berkualitas dan mendapat tempat di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Silvester Lobya, dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Direktur SE YPPK, antara dirinya selaku mantan direktur dan direktur baru, Ferdinando Lase, yang berlangsung di Aula SMA YPPK Taruna Dharma Kotaraja Jayapura, Kamis (11/1/2024).

banner 325x300banner 325x300

Silvester mengatakan, bagaimana yayasan menuntut Pendidikan Katolik harus berkualitas, sementara gaji guru honorer di bawah UMR.

“Dengan demikian kita sepakat bahwa, kualitas pendidikan harus dibarengi dengan kesejahteraan yang baik oleh guru.” Tandasnya.

Oleh sebab itu lanjut Silvester, hal tersebut harus menjadi komitmen bersama untuk lembaga YPPK menjadi lembaga yang berkualitas dan mendapat tempat di masyarakat.

Pada kesempatan ini Sivester Lobya yakin, jika Direktur SE yang baru, akan mampu bekerja jauh lebih dari apa yang dilakukan di masa kepemimpinannya, dengan dukungan kerjasama dari berbagai bidang.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terlebih khusus kepada pemerintah kota dan kabupaten Jayapura, yang telah memberikan perhatian lebih, baik dana maupun sarana prasarana.

Sementara itu Direktur SE YPKK yang baru, Ferdinando Lase mengatakan, dirinya tidak akan bisa melangkah sejauh ini, tanpa dukungan dari semua pihak.

“Saya juga sadar dengan kemampuan diri saya, kalau saya bukan siapa-siapa.” Ujar Lase.

Pada kesempatan tersebut, Ferdinando Lase meminta kepada mantan direktur serta bidang-bidang dalam kepengurusan YPPK, dewan guru dan para kepala sekolah, untuk memberi dukungan dan arahan serta kerjasama, sehingga mampu membawah YPPK menjadi lebih baik.

Dirinya secara khusus, juga menyampaikan terima kasih kepada Silvester Lobya, selaku mantan Direktu SE, yang sudah bekerja keras untuk memajukan YPPK.

“Saya yakin dan percaya, kerjasama kita akan membuahkan hasil yang baik. Karena ini bukan tugas saya seorang diri.” Pungkasnya.

(elo)