<

Senin Besok Bank Papua Salurkan Dana Bosda SMPN 1 Jayapura Tahun 2023

Alasannya Minggu Lalu Baru Ambil Berkas

Erna selaku Customer Service KCU Bank Papua

Jayapura, Teraspapua.com – Bank Papua Kantor Cabang Utama (KCU) baru akan mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau Bosda kepada siswa/siswi SMP Negeri 1 Jayapura, Orang Asli Papua (OAP) dan Port Numbay non OAP pada Senin, 26 Februari 2024.

“Jadi, hari senin baru dana Bosda dicairkan, karena minggu laku kita baru mengambil semua berkas dari sekolah,” terang Erna selaku Customer Service (CS) kepada Teraspapua.com, Jumat (23/2/2024).

Keterlambatan pencairan ini menurut Erna, karena pihaknya harus mengambil dalam sistem, dan jumlah yang sagat banyak.

“Dana Bosda ini datanya ribuan, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK, sehingga dari tahun 2023 dana tersebut belum disalurkan,”

Ketika ditanya dana tersebut harusnya disalurkan tahun 2023, sementar tahun 2024 baru bank Ppaua ambil berkas dari SMP Negeri 1. Dan apakah dana tersebut baru masuk di bank Papua, namun dirinya jumlah siswa terlalu banyak.

Kendati begitu, dirinya janji bank Papua akan salurkan hari Senin besok.

“Ada dua sekolah yang KCU Bang Papua akan salurkan dana Bosda yaitu SMP Negeri 1 Jayapura dan SMP Negeri 3 Jayapura,” tuturnya.

Menurut dia, jumlahnya yang paling banyak SMP Negeri 3 sekitar 600 siswa dan SMP Negeri 1 sekitar 500 dan data itu kita harus update dan sesuaikan dengan data dari sekolah.

Terpisah Kepala SMP Negeri 1 Jayapura Purnama Sinaga, S, Pd, M. M. Pd mengatakan, untuk jumlah penerima dana Bosda, Port Numbay 42 siswa, OAP Non Port Numbay 465 siswa.

“Kami dari sekolah usulkan 507 anak dan yang disetujui 504 orang,” singkat Purnama Sinaga kepada media ini.

(Har/Ricko)