<

Hari Kedua Kapolda Papua Safari Ramadhan di Kabupaten Keerom

Jayapura,Teraspapua.com – Kehadiran Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M menjadi momentum penting bagi Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, untuk kembali mempererat ikatan dengan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan,

Kapolda Papua melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Asyaman dan Masjid Agung Nurul Huda Arso II, Kabupaten Keerom, Selasa (26/3/2024).

Diketahui, sbelumnya hari pertama Kapolda Papua gelar Safari Ramadhan di masjid At-Taqwa Hamadi.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menjelaskan bahwa tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya dalam toleransi antar umat beragama.

“Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, pada kesempatan ini juga dapat kami berikan bantuan berupa 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Nurul Huda Arso II sebagai wujud dukungan dari kepolisian terhadap pembangunan sarana ibadah,” ucapnya.

Program Safari Ramadhan ini meliputi serangkaian kegiatan, mulai dari Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isya Berjamaah, hingga Sholat Tarawih Berjamaah.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan keamanan dan toleransi di Tanah Papua,” pungkasnya.