Momen Paskah, Berbagi Untuk Orang Lain Tidak Membuat Kita Miskin

Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH saat memberikan kue Paskah kepada 3 orang mama janda

Jayapura, Teraspapua.com – Momen Paskah menjadi momen yang sangat penting yang dimaknai oleh Wakil ketua DPRD Kota Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH bersama keluarga dengan memberikan  kue Paskah kepada para janda, duda dan Pendeta, yang ada di jemaat GKI I. S Kijne Sborhoinyi.

Pemberian kue Paskah kepada para janda dan duda ini, tentu baru pertama kali dilakukan di jemaat GKI I. S Kijne Sborhoinyi, karena lazimnya orang hanya memberikan kue Natal dan ulang tahun.

Selama 10 tahun di DPRD kota Jayapura, Joni Y Betaubun selalu memberikan bantuan-bantuan kasih kepada jemaat setempat, dengan sasaran para janda, duda, anak yatim piatu dan para Pendeta yang masih memberikan pelayanan di jemaat GKI I. S Kijne Sborhoinyi, bahkan yang yang sudah pindah di jemaat lain.

Tentu dengan dengan berbagi berkat kepada orang lain, tidak membuat kita susah, dan itu prinsip yang ditanamkan dalah hidup sosok yang juga Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (BP YPK) di tanah Papua itu.

Pada momen pemberian bantuan kue Paskah ini, para janda, duda dan para hambah Tuhan merasa senang dan sangat bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang mereka dapat saat ini tentu bukan besar kecil, tapi sesuatu yang sangat berharga bagi mereka.

“Pak Jon sudah memberikan saya kue Paskah, ini merupakan kasih yang begitu indah dalam hidup saya, karena bertepatan dengan momen menjelang Paskah,” kata Bapak Cornelis Waroi kepada Teraspapua.com usai menerimah kue Paskah di depan GKI I. S. Kijne Sborhoinyi, Sabtu (30/3/2024).

Tuhan berkati pak Jon, istri bersama anak-anak, sehingga perjalanan hidup mereka ke depan lebih baik lagi daripada yang direncanakan.

Sementara mama Cori Momot menghaturkan terima kasih untuk keluarga Bapak Jon, yang telah memberikan berkat untuk kami janda-janda.

“Tuhan berkati bapak Jon dan keluarga dan selalu memberikan berkat berlimpah-limpah kepada Bapak Jon dan keluarga dihari Paskah ini,” kata mama Cori.

Hal senda juga disampaikan mama Adelce atas bantuan kue Paskah yang diberikan oleh Bapak Jon dan keluarga untuk kami para janda.

“Tuhan akan selalu membuka lumbung-lumbung berkat Bapak Jon,” doanya.

Mama Martha juga mengucapkan terima kasih karena anak John bisa melihat kita orang susah.

Ditempat yang sama Mama Marta mengakui bantuan-bantuan seperti ini bukan baru pertama kali dilakukan Bapak Jon Betaubun, tapi sudah sering.

“Bahkan 10 tahun sebagai anggota DPRD kota Jayapura, Bapak Jon selalu memperhatikan kami para janda di jemaat ini, kami sangat bahagiah dan bersyukur kepada Tuhan” jelas Mama Marta.

Menurutnya Bapak Jon selalu melihat kami yang susah, dia bisa bantu kami, bukan baru pertama tapi sudah sering kali bantu kami.

Sementara Joni Y. Betaubun, menambahkan, sore ini kita berbagi sedikit berkat, ada kue Paskah untuk tiga orang Pendeta, dan para janda dan duda.

“Jadi, menjelang Paskah besok pagi saya memberikan kue Paskah, untuk para janda, duda dan pendeta yang hendak pergi ibadah mengikuti fajar Paskah bisa menikmati kue ini,” kata Jon.

Dikatakan, pemberian kue Paskah ini, tentu sesuatu yang sangat berharga, karena orang hanya tahu memberikan kue Natal atau Ulang Tahun,”jelasnya.

“Tidak banyak yang diberikan, tapi apa yang ada, saya berbagi dengan bapak ibu di hari kemenangan Yesus Kristus,”ujar Betaubun disela-sela pemberian kue Paskah.

Ditambahkan, bantuan ini selain dari saya, tapi ini juga langsung program jemaat jalan berbagi kasih dii hari Paskah,” pungkas Betaubun.

(Ricko/Har)