<

DPC Kerukunan Keluarga Kawanua di Jayapura Rayakan Paskah Bersama

Jayapura, Teraspapua.com – Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, merayakan Paskah bersama, yang digelar oleh Pengurus DPC KKK Kota Jayapura.

Perayaan Paskah bersama KKK yang berlangsung di Pantai Hamadi kota Jayapura, Senin (01/4/2024) ini, turut dihadiri Staf Alhi Walikota Jayapura, Stenly Merauje, mewakili Penjabat (Pj) Walikota Frans Pekey.

Usai ibadah perayaan Paskah berlangsung, Ketua Panitia Hari-hari Besar KKK kota Jayapura, Vera Lolowang dalam laporannya menyebutkan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah SK DPC KKK Nomor : 02/SK-Panitia Hari-hari Besar DPC KKK/2023.

Dikatakan, tujuan pelaksanaan Perayaan Paskah bersama ini, adalah untuk memahami dan memaknai Kematian serta Kebangkitan Yesus Kristus.

“Serta membangun solidaritas antar pengurus, anggota dan seluruh warga Kawanua, untuk lebih mempererat tali silaturahmi.” Papar Lolowang.

Sementara itu Staf Ahli Walikota Jayapura, Stenly Merauje, atas nama Pj. Walikota Jayapura pada kesempatan ini mengatakan. KKK harus menjaga kebersamaan sehingga tidak terpecah-pecah.

Merauje menyebutkan, kerukunan Kawanua sudah eksis di kota Jayapura, sejak tahun 1990an dan tetap eksis hingga saat ini.

“Untuk itu kekompakan ini harus tetap dijaga, sehingga tidak ada perpecahan di dalam kerukunan ini,” ujar Merauje.

Selain itu dirinya juga meminta, agar pengurus DPC KKK Kota Jayapura tidak terlalu banyak membuat program yang muluk-muluk. Namun dikatakan sedikit program tapi terjangkau, akan lebih baik.

“Program sedikit saja. Tapi kalau itu bisa terjangkau dan menjawab kebutuhan KKK, itu akan lebih baik.” Tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPC KKK Kota Jayapura, Albert Bolang mengatakan, KKK harus memaknai Paskah sebagai pendamaian.

Untuk itu dirinya mengajak keluarga besar KKK untuk saling menopang dan membantu satu sama lain.

“Karena dalam Kitab Mazmur 133 dinyatakan bahwa, sunggung alangkah indah dan baiknya, jika kita hidup bersama-sama dengan rukun.” Sebut Albert.

Dirinya berharap, dengan segala keberagaman yang ada di dalam KKK lewat perayaan Paskah ini, kerukunan ini bisa menjadi berkat untuk orang banyak.

Pada kesempatan ini Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KKK Papua, Ivon Poling mengatakan, DPD sangat mengapresiasi perayaan Paskah yang digelar oleh DCP KKK kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Kita beri apresiasi, karena kita bisa bersama-sama merayakan hari kemenangan kita, yaitu Paskah di hari ini,” ujar Ivon.

Dikatakan, momentum Paskah ini juga mengajak KKK itu saling menghargai, menghormati dan mengasihi, segingga kerukunan ini bisa terbina semakin kuat.

“Dengan demikian kita akan selalu solid, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kita, sesuai dengan program masing-masing.” Pungkasnya.

(elo)