OKK Digelar PWI, Guna Mendukung Kontingen Papua di Powarnas

Foto bersama

Jayapura, Teraspapua.com – Puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di kota dan kabupaten Jayapura mengikuti Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) yang digelar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua, di ruang Rasta Samara Polda Papua, Selasa (28/5/2024).

PWI Papua mengadirkan Ketua bidang organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekadang, sebagai nara sumber untuk memberikan penguatan kepada wartawan Papua,dalam menjalankan tugas jutnlistiknya.

banner 325x300banner 325x300

Ketua PWI Papua, Hans Bisay mengatakan, OKK hari ini kali pertama PWI Papua menggelarnya bagi Wartawan di Provinsi Papua.

“OKK sebelumnya pernah digelar oleh ketua PWI, saat Usman Fakaubun menjabat Ketua PWI di era tahun 1990an.” terang Bisay.

Tapi menurut dia, OKK yang digelar perdana ini, tentu untuk mendukung kontingen Papua yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas).

Dikatakan, beberapa syarat dalam Porwanas adalah, atlet yang mengikuti pertandingan harus memenuhi syarat, yaitu kartu anggota, karena untuk mendapatkan kartu anggota itu, Wartawan harus sudah mengikuti OKK kemudian UKW.

Sementara, Ketua bidang organisasi PWI pusat, Zulmansyah Sekadang mengatakan, Wartawan yang dinyatakan lulus dalam OKK ini sudah bisa menjadi anggota PWI.

Zulhamsyah menambahkan, dirinya akan melaporkan ke pengurus PWI pusat, bahwa sebanyak 70 Wartawan di Papua telah bergabung bersama PWI Papua.

“Saya berharap kawan-kawan yang hari ini dinyatakan lulus OKK, sudah bisa bergabung menjadi anggota PWI,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kabiro Antara Papua Dian Kandipi selaku ketua panitia pelaksana OKK mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan untuk perekrutan anggota PWI.

“Sebelum menjadi anggota PWI seutuhnya, wartawan harus mengikuti orientasi keorganisasian dan kewartawanan ini, ” pungkas Dian.

(Har)