Tekeng PKS Dengan PPGS Jayapura, LBH Gardanusa Siap Berikan Pelatihan Paralegal

Foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama

Jaypura, Teraspapua.com -Lembaga Bantuan Hukum Garuda Muda Nusantara (LBH Gardanusa) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Persekutuan Gereja-Gereja Se-kota (PGGS) Jayapura.

Teken PKS yang berlangsung di ruang sekertariat PGGS Jayapura, Jumat (7/6/2024) itu dalam rangka pelatihan Paralegal dan bantuan hukum kepada anggota PGGS Jayapura.

banner 325x300banner 325x300

Naskah kerjasama antara kedua lembaga  ditandatangani oleh Junadi atas nama ketua dewan pembina LBH Gardanusa dan ketua umum PGGS Jayapura, Pendeta Isak Samuel Yeremias Deda di goor waringin kotaraja, Jumat (7/6/2024).

“Jadi hari ini PGGS Jayapura melakukan kerjasama dengan LBH Gardanusa dan sama-sama kami sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam kegiatan pelatihan paralegal dan bantuan hukum kepada anggota PGGS,” kata Junadi kepada Teraspapua.com usai MoU.

Dikatakan, bentuk kerjasama ini tentu bersifat kemitraan dan PGGS Jayapura memanfaatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh LBH Gardanusa untuk menjadi pengajar dalam kegiatan pelatihan Paralegal dan pemberian bantuan hukum kepada anggota PGGS Jayapura.

Menurutnya, pihaknya sama-sama menyetujui dan sepakat satu sama lain, bahwa kerjasama ini dibuat khusus dan terbatas untuk pelatihan Paralegal dan pemberian bantuan hukum.

“Jadi, pelatihan Paralegal ini meliputi bantuan pelatihan dan pendalaman hukum, penyuluhan hukum bagi penginjil KKR jalanan di tempat umum yang aman dan tidak melanggar hukum,” ujarnya.

Terkait pelatihan Paralegal tambah Junadi, LBH Gardanusa akan memberikan materi pengajaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia.

Selain itu kami bertugas juga untuk memberikan bantuan hukum kepada anggota PGGS Jayapura. Apabila diminta oleh anggota PGGS untuk mendapatkan bantuan hukum secara non litigasi,” pungkasnya.

(har)