BTM Salurkan Bantuan 25 Ekor Sapi Qurban Untuk Umat Muslim di Idul Adha

Jayapura, Teraspapua.com Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bakal Calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano (BTM) menyalurkan bantuan hewan qurban dibeberapa titik, di Kota Jayapura dan beberapa Kabupaten, pada Sabtu (15/06/2024).

BTM mengatakan, penyaluran bantuan hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam rangka membina hubungan kemasyarakatan, serta memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama.

banner 325x300banner 325x300

“Saya hadir sendiri untuk menyerahkan bantuan sapi ini merupakan kepedulian guna membangun terus hubungan baik dengan saudara-saudara saya yang muslim, sekaligus upaya bersama dalam menjaga dan menjalin tali silaturahmi di Hari Raya Idul Adha ini” terangnya.

Dengan diberikannya bantuan tersebut, mantan Walikota Jayapura dua periode itu berharap semua saudara-saudara muslim bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dan bisa menikmati daging qurban di hari spesial umat Islam.

“Saya dan tim berusaha untuk membantu dan mendukung saudara-saudara kita yang muslim. Sapi 25 ekor ini saya beli dari sauadara muslim yang beternak, tentu ikut membantu peternak sapi, kemudian saya serahkan kepada beberapa masjid untuk dijadikan hewan qurban, dan bisa dinikmati oleh sanak sauadara muslim lainnya,” papar BTM.

BTM menegaskan, bahwa sapi yang diserahkan dalam kondisi yang dipastikan sehat dan baik.

Sementara peternak sapi, Mas Yoko, yang juga seorang peternak sapi di wilayah Koya, Kota Jayapura, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, karena Bakal Calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano, telah membeli ternak sapinya.

“Saya senang dan bersyukur kepada Allah karena ternak sapi saya beberapa ekor telah dibeli oleh Bapak BTM, dan sapi-sapi saya ini akan diserahkan kepada masjid-masjid, ini sangat luar biasa sekali,”ujarnya.

Bapak BTM sebagai orang Kristen tetapi memiliki kepedulian dan perhatian yang sangat baik kepada kami umat muslim, saya berterimakasih, semoga Allah membalas semua kebaikan Pak BTM,” tutup Yoko.