Jemaah Masjid Agung Ash Salihin Doakan BTM Harus Pimpin Papua, Anak Kompleks SMP Muhammadiyah Abepura

Bakal Calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada jemaa Masjid Agung Ash Salihin Abepura, Sabtu (15/6/2024).

Jayapura, Teraspapua.com – Bakal Calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada jemaa Masjid Agung Ash Salihin Abepura, Sabtu (15/6/2024).

Hewan qurban diberikan dan nantinya akan dibagikan oleh pengurus Masjid kepada jemaah yang sangat mebututhkan di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

banner 325x300banner 325x300

Pengurus dan jemaah Masjid Agung Ash Salihin Abepura menyambut baik kehadiran mantan Walikota Jayapura dua periode yang pernah berada di lingkungan ini semasa menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah Abepura.

“Untuk kesekian kalinya bapak Benhur Tomi Mano datang di masjid ini dan merupakan anak kompleks karena pernah bersekolah di SMP Muhammadiyah Abepura,” kata pengurus masjid Suddin.

Suddin pun mengatakan, BTM akan maju sebagai 01 Papua, dan jemaah akan mendoakan beliau. Kami berharap orang kompleks yang pimpin Papua, bukan orang lain.

Merespon itu, BTM pun turut mengkisahkan masa pendidikanya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Yapis Abepura.

“Saya sekolah di SMP Muhammadiyah Yapis Abepura, dan saya dipercayakan sebagai ketua kelas, yang kepala sekolah dimasa itu bapak Abdul Malik Laha,” terang BTM.

BTM mengatakan, saat berada di bangku kelas satu, dua dan tiga dirinya dipercayakan sebagai ketua kelas, yang mempunyai tugas mengarahkan teman-teman untuk memberi salam kepada setiap guru yang masuk.

“Qiaman, salaman, jurusan itu menjadi makanan sehari-hari saya saat guru masuk kelas,”terangnya.

BTM menambahkan karir di birokrasi yaitu camat Abepura yang kelima, dan atas kasih Tuhan saya maju walikota dan saya menyelesaikan dua periode.

Periode pertama diusung oleh partai PDI Perjuangan, PKS dan PKPI dan Partai PKB melawan 7 pasangan dan menang mutlak 83%, begitupun periode kedua karena saya kerja bagus melayani masyarakat sehingga saya melawan kota kosong.

“Ilmu yang saya dapati dari Muhammadiyah menjadi anak yang sholeh, anak yang sidik, anak yang fathonah sehingga itu saya melakukan tugas-tugas saya di pemerintahan dengan baik melayani masyarakat,” terangnya.

Kata BTM, sekarang diberi tugas dari negara sebagai tenaga ahli Menteri Sosial Republik Indonesia bidang rehabilitasi sosial, yang ditugasi oleh Presiden untuk menurunkan angka kemiskinan di Papua, Maluku dan Nusa Tenggar Timur.

Berkat yang saya dapati bersama istri dan anak-anak memberikan satu hewan qurban bagi jemaah masjid Agung Ash Salihin Abepura, karena saya juga bagian dari anak kompleks di tempat ini.

“Hari ini saya menyerahkan 25 hewan qurban kepada Masjid yang ada di kota Jayapura, keerom dan Kabupaten Jayapura,”

BTM pun berharap jemaah Masjid Agung Ash Salihin, untuk sama – sama menjaga Papua yang aman, damai dan Papua yang sejahtera.

“Mari kita terus meningkatkan silaturahmi, menjaga kerukunan umat beragama di kota Jayapura,”pungkasnya.

(har)