Pdt Rosalina Kabarek : Kebijakan Kapolda Papua Sangat Luar Biasa dan Bijak

Tokoh Agama Kabupaten Supiori Utara, Pdt. Rosalina Kabarek.

Jayapura,Teraspapua.com – Tokoh Agama Kabupaten Supiori Utara, Pdt. Rosalina Kabarek mengakui kebijakan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, sangat luar biasa dan bijak.

Kebijakan nyata yang sudah ditunjukan beliau adalah penerimaan anggota Polisi baru, yang mana masing-masing daerah dibuat kebijakan khusus.

banner 325x300banner 325x300

“Ini kami sangat apresiasi dan doa kami Tuhan terus bersama dengan bapak Irjen Pol Mathius, Tuhan selalu berikan hikmat dalam menjalan tugas-tugas sesuai kehendak Tuhan,” terangnya.

Jadi, saya mau bilang, sosok seperti ini yang kami butuhkan saat ini karena beliau sangat bijak dalam mengambil keputusan.

“Ia pun berpesan, jadilah imam yang luar biasa dalam rumah tangga dan imam bagi seluruh masyarakat Papua yang ada di atas tanah ini,” tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Waropen, Barends Agaki menilai Kapolda Papua sangat dekat dan peduli terhadap masyarakat.

Kami rindu pemimpin yang seperti ini. “Muda-mudahan Tuhan berkenan menjawab keinginan beliau untuk maju di Pilkada Gubernur Papua,” pintanya.

Sementara Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua jika selama ini dalam melaksanakan tugas masih banyak kekurangan yang diberikan, khususnya perlindungan, pengayoman dan pelayanan belum maksimal.

“Itu bentuk keterbatasan kami, namun kami berjanji untuk terus mereformasi diri untuk membawa Polri untuk tetap hadir bersama pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Tanah Papua,” kata Fakhiri.