Raker Dekranasda Untuk Mengevaluasi Kegiatan Yang Sudah Dilakukan

Ketua Dekranasda kota Jayapura.Ny.Kristhina R.I.L Mano,S.IP,M.AP. Asisten Bidang Pemerintahan Setda kota Jayapura.Evert N.Meraudje.S.Sos,Kadis Perindagkop Kota Jayapura,Robert L.N.Awi,ST,MT saat pose bersama 4 kelompok pengrajin Batik

Jayapura,Teraspapua.com – Rapat Kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota  (Dekranasda) Kota Jayapura tahun ini untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan.

Raker tersebut ,berlangsung di ruang rapat Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM kota Jayapura.Rabu (26/11/2019).

banner 325x300banner 325x300

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda kota Jayapura.Ny.Kristhina R.I.L Mano,S.IP,M.AP dan Asisten I setda kota Jayapura menyerahkan bantuan kepada 4 kelompok IKM Batik.

“ Raker yang dilakukan saat ini untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan ,tetapi juga membuat program kerja baru untuk tahun depan”ungkap  Ketua Dekranasda.Ny.Kristhina R.I.L Mano,S.IP,M.AP.

“ Untuk kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan ,yakni mengikuti Rakernas, sekaligus mengikuti pameran di Jakarta .Selain itu kami melakukan pelatihan pengolahan dari bahan dasar tempurung untuk pembuatan gantungan kunci “jelasnya.

Saat itu  juga dilakukan penyerahan bantuan dari Dinas Perindagkop kota Jayapura dan UKM dan untuk pelatihan kami datangkan narasumber dari Yogyakarta.

Untuk itu setelah selesai pelatihan membuat  kerajinan dari bahan dasar tempurung, maka kita berharap pengrajin dapat membuat lebih baik ,sehingga pada  PON 2020 kami sudah siap dengan souvenir yang akan dijual.

Setelah kami memberikan bantuan kepada  4 kelompok pengrajin batik diharapkan ,dapat memanfaatkan bantuan dengan baik”kata Kristhina.

Untuk hasil kerajinan lanjut Kristhina,agar dapat dipergunakan di kota Jayapura ,selain itu bisa menambah atau meningkatkan ekonomi keluarga

Wali Kota Jayapura.Dr.Benhur Tomi Mano.MM dalam sambutan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda kota Jayapura.Evert N.Meraudje.S.Sos mengatakan pertemuan ini sangat penting dan strategis dalam rangka pembinaan IKM di kota Jayapura.

Untuk itu pemerintah kota memberikan apresiasi dan terus mendorong serta memberikan ruang kepada IKM agar berkembang di Kota Jayapura.

Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda, yang sudah melaksanakan beberapa kegiatan dan program .

Mudah-mudahan rapat kerja ini dapat mengevaluasi program dan menyiapkan program yang lebih baik di tahun depan.Untuk itu saya berharap  rapat ini dapat berjalan sesuai dengan rencana “pungkasnya.

(Let/rick)