Kamis, Januari 21, 2021
Beranda MALUKU Sempat Terpapar Covi-19, 12 Pegawai Dispendukcapil Kota Ambon Dinyatakan Sembuh

Sempat Terpapar Covi-19, 12 Pegawai Dispendukcapil Kota Ambon Dinyatakan Sembuh

Ambon, Teraspapua.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon Marcella Haurissa, SE, M. Si menagkui 12 pegawainya telah sembuh dari Covid-19.

Ke 12 pegawai tersebut merupakan bagian dari 15 pegawai Dukcapil yang mengurusi dukumen kependudukan ini yang sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19.

Total seluruh pegawai Disdukcapil Kota Ambon sebanyak 50 orang.

“Jadi, dari 15 orang tersebut yang terkena Covid-19 sebelumnya, 12 orang diantaranya sudah sembuh dan melakukan aktivitas seperti biasanya,” hal ini disampaikannya saat ditemui, diruang kerjanya, Senin (28/9/2020).

Marcella Haurissa menuturkan, setelah keluar dari karantina, ke 12 pegawai ini juga beristirahat dirumah selama 5 hari. Dan sesudah diberikan surat sehat, mereka boleh kembali beraktivitas seperti biasa.

“Masih tinggal 3 lagi dimana satu orang menjalani karantina mandiri, sedangkan 2 sisanya masih karantina di hotel Everbright,” jelasnya.

Untuk itu, Kadis meminta masyakarat tidak perlu was-was namun harus tetap waspada.

Hal itu mengingat masyarakat yang datang ke Disdukcapil Kota Ambon cukup banyak dengan latar belakang yang berbeda-beda.

“Kita tidak tahu apakah mereka sudah termasuk OTG ataukah apa? Kita tidak tahu! Untuk itu, protokol kesehatan harus tetap di jalankan,” cetusnya.

Kadis juga mengingatkan, pihaknya tidak akan melayani masyarakat yang tak menggunakan masker.

“Saya tegaskan kita tidak akan layani. Di depan juga sudah kami sediakan tempat untuk mencuci tangan, jadi kami harapkan mereka harus cuci tangan. Dan juga mengukur suhu badan,” tegasnya.

Dia berharap, seluruh jajarannya di Disdukcapil Kota Ambon sehat-sehat semua agar bisa melayani masyarakat di wilayah ini dengan baik.

Ia juga menghimbau, warga masyarakat untuk saling menghargai satu dengan yang lainnya dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan.

“Mari kita saling menghargai satu sama yang lain, saling menjaga jarak, menjalankan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan pake masker agar kita semua aman,” pungkasnya.

(Novi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari