Kamis, Januari 21, 2021
Beranda MALUKU Negeri Siri Sori Amalatu Resmi Miliki Raja Definitif

Negeri Siri Sori Amalatu Resmi Miliki Raja Definitif

Saparua,Teraspapua.com – Negeri Siri Sori Amalatu Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, resmi memiliki Raja Definitif yakni Jonathan Losir Kesaulja.

Jonatahan Losir Kesaulja resmi dilantik secara pemerintahan oleh Bupati Maluku tengah Tuasikal Abua, bertempat di rumah adat negeri setempat, Selasa (08/12/2020).

Usai pelantikan, Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury yang membacakan sambutan Bupti Maluku Tuasikal Abua, berpesan kepada raja negeri Siri Sori Amalatu yang baru saja dilantik (Losir Kesaulja red), agar tugas dan amanah yang diemban merupakan amanah yang suci. Yang mana harus dipertanggungjawabkan kepada negeri, pemerintah daerah dan teristimewa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut kata Leleury, segala langkah dan kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, terutama terkait pengelolaan keugan negeri baik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

Selain itu, harus benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri Siri Sori Alamatu, pungkasnya.

Untuk di ketahui, pada kesempatan itu usai pelantikan, Bupati  dan Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah, Tuamin Ruati Tuasikal, menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat berupa pagu DD dan ADD tahun anggaran 2021, sebesar Rp 1.383.447.000.

Selain penyerahan pagu anggaran DD dan ADD, dilanjutkan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat bagi PNS, Subsidi bunga SKIM bagi pelaku usaha mikro.

Kemudian penyerahan KTP kepada masyarakat, kupon pasar, serta bantuan sembako dari pemerintah kepada anak Yatim, Janda, Duda dan orang tua Jompo.

(Matu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari