banner 728x250

Stok Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri Aman dan Terkendali

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Papua gelar ispeksi mendadak (Sidak), di sejumlah pasar tradisyonal dan modern, dan gudang distributor yang ada di Kota Jayapura, guna mengecek kestabilan harga barang pokok jelang hari raya Idul Fitri.

Asisten II Sekda Papua Muhammad Musa’ad mengatakan, setelah kami melakukan sidak baik sejumlah pasar tradisyonal dan modern, dan gudang distributor, untuk stok kebutuhan bahan pokok jelang Idul Fitri aman terkendali.

banner 325x300

Harga pada umumnya stabil masih sama seperti tahun sebelumnya, oleh karena itu kami berharap para distributor tetap mempertahankan kestabilan harga barang yang ada, ujar Musa’ad kepada wartawan, Jumat (07/05/2021).

Ditambahkan Musa’ad, dari pantauan kami ada kemajuan, yang mana di beberapa supermarket banyak sudah menjual hasil dari petani lokal, seperti bawang merah, cabe dan telur. Kami harapkan persentase perlu ditingkatkan sehingga kedepan persentase lokal itu lebih besar dari luar, karena ini dapat menghidupkan ekonomi petani di Papua, tukasnya.

Sementara itu, anggota DPR Papua Komisi II Mustakim mengatakan, dari hasil sidak kita hari ini ketersedian stok barang jelang Idul Fitri tidak ada masalah, bahkan harga barang pun relatif stabil.

Untuk itu, bagi masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri ini jangan panik, karena stok bahan pangan kita stabil, imbuhnya.

(Matu)

  • Bagikan