banner 325x300

Dapat Arahan Dari Wali Kota Jayapura, Bidang Akomodasi Sub PB PON Kumpulkan Para Relawan

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Sebanyak 150 relawan yang dihimpun oleh bidang SDM Sub PB PON Kota Jayapura kini diserahkan kepada bidang akomodasi untuk bekerja melayani para kontestan PON yang akan berlaga pada 2 – 15 Oktober 2021.

Para relawan ini, dikumpulkan untuk diberikan arahan oleh Wali Kota terkait tugas ‐ tugas sebagai tenaga penghubung atau Liaison Officer (LO) pada setiap hotel dan non hotel di cluster Kota Jayapura.

“Dalam rangka menyambut perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sesaat lagi akan berlangsung, maka bidang akomodasi mengumpulkan para relawan tersebut untuk mendapat arahan umum dari Wali Kota Jayapura,” kata Ketua bidang akomodasi, Raymond Mandibondibo, S.Sos, M.Si, Jumat ( 17/9) di lapangan apel kantor Wali Kota Jayapura.

Selanjutnya kata Kadis Dukcapil Kota Jayapura ini, selama 2 hari akan dilaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) secara cepat di hotel horison untuk diberikan pelatihan singkat kepada para relawan ini.

Raymond berharap, para relawan ini dapat melaksanakan tugas tugas pelayanan akomodasi dengan baik dalam melayani tamu – tamu, Kontingen dari berbagai daerah.

“Nantinya mereka akan disebarkan di berbagai akomodasi hotel dan non hotel yang sudah disiapkan untuk membantu, menghubungkan dengan panitia Jika ada hal – hal yang diperlukan dikomunikasikan di lapangan,” ujarnya.

Dalam arahan menurut Raymond, Wali Kota pesan, mereka harus melayani tamu dengan sopan santun, dengan rendah hati sehingga tamu – tamu kita, para kontestan kembali dengan sukacita dan meninggalkan kesan baik.

“Wali Kota juga berpesan, mereka tetap menjaga kesehatan tetap jaga protokol kesehatan dan harus tetap sehat agar bekerja dengan sukacita,” ucapnya.

Ditambahkannya, 150 LO ini akan disebar di 40 hotel dan 80 non hotel di seluruh wilayah Kota Jayapura. Kami akan menempatkan mereka yang akan bekerja, diatur per sip 2 orang satu akomodasi, sehingga tidak kelelahan dan kerja secara wajar.

Lebih lanjut dijelaskan Raymond, tugas utama LO akomodasi, adalah menjaga dan menjadi penghubung.

Bila melihat ada hal-hal yang diperlukan oleh para tamu atau atlet dan official akan dilaporkan dan kami berkoordiansi saling meneruskan informasi ke berbagai bidang.

“Misalnya ada atlet yang ketinggalan, mereka segera informasikan sehingga kita meneruskan kepada dinas perhubungan untuk menyiapkan penjemputan,” terangnya.

Ataupun ada atlet yang belum kebagian makanan atau sakit, bahkan mungkin tamu tamu official ingin menikmati kuliner ataupun tempat wisata di kota jayapura kita harapkan teman-teman ini dapat memberikan informasi yang baik,” sambung Raymond.

Untuk itu, satu akomodasi ada 2 orang yang disiapkan. Seperti hotel – hotel berbintang yang sudah running tidak perlu banyak orang juga. Mekanisme nya jalan tapi yang diperhatikan adalah non hotel.

LO mulai bekerja sejak kedatangan tamu di Kota Jayapura. Untuk cabang olahraga pertama adalah softball yang akan bertanding pada tanggal 22 september.

Tanggal 19 september mereka sudah mulai masuk dan saat itulah LO mulai melaksanakan tugas masing-masing,” pungkas Raymond.

(Let)

 

  • Bagikan