banner 325x300

Ikemal Ditanah Papua Gelar Acara Perpisahan Dengan Kontingen Maluku PON XX Papua

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Tanah Papua gelar acara perpisahan dengan Kontingen Maluku PON XX Papua 2021.

Acara bertajuk “Ale rasa beta rasa potong dikuku rasa didaging”, berlangsung di Kelurahan Angkasapura, kediaman Serly Susan Soumokil, Sabtu (16/10).

Perwakilan KONI Maluku Arce Apitule, memberikan apresiasi kepada Ikemal yang ada ditanah Papua, terlebih kepada Ikemal Provinsi, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika, setelah setibahnya kami ditanah Papua, kami disambut dengan sangat luar biasa.

“Apalagi, ketika tiba di Bandara Sentani, kami disambut dengan tarian Cakalele. Itu yang membakar semangat kami untuk mengikuti pertandingan didalam even Nasional ini,” terangn Arce.

Lanjut. Apitule  sampaikan apresiasi juga tak terhingga kepada Ikemal Sport Tim (IST), yang selama ini sudah memfasilitasi kami disini.

Oleh karena itu, apabila ada perbuatan atau salah kata, selama kami disini, kami momohon maaf yang sebesar-besarnya, imbuhnya.

Kami juga memohon maaf, dalam even PON XX ini, prestasi kita menurun. Namun dalam keterbatasan, masalah anggaran, anak-anak sudah bisa meraih  5 medali emas, 4 medali perak dan 6 perunggu.

Dirinya berharap, talih silahturahmi yang ada ini, jagan berakahir disini saja, jika ada kesempatan kita bisa saling komunikasi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Ikemal Pusat ditanah Papua Christian L Sohilait, atas nama Keluarga Maluku, di 4 klaster penyelenggaraan PON XX Papua, kami meyampaikan slamat, kepada para atlet, pelati dan official, yang sudah mengangkat muka orang Maluku didunia Olahraga.

Dirinya, pun meyampaikan salam kepada Pemerintah Maluku, tak banyak yang bisa kami lakukan. Tetapi dengan segala keterbatasan dan kekurangan, kami bisa melihat basudara kontingen Maluku yang datang ke Papua.

Apabila dalam pelayanan kami, yang kurang berkenan dihati kontingen Maluku selama ada disini kami mohon dimaafkan,” pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan