banner 325x300

1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu Dari Atlet Karate Papua, Tabuni Tumbangkan Atlet Pelatnas di Semi Final

  • Bagikan
Atlet karate Papua, Samince Juvita Kerlin Mou saat bertarung dengan atlet Sumatera Barat Fadilla Rahmi di kelas +68kg

Jayapura, Teraspapua.com – PON XX Papua 2021, Papua turunkan 2 atlet karate puteri dan 1 putera. Githa Puteri Abhigael bertanding di nomor Kumite kelas -68kg puteri,raih juara 3 medali perunggu.

Sedangkan di kelas +86 Papua turunkan Samince Juvita Kerlin Mou juara 1 medali emas. Sedangkan Nabeth Tabuni turun di Kumite Putera -67 kg juara 2 medali perak.

Pada semi final Tabuni berhasil tumbangkan atlet pelatnas dari Sumatera Utara, Maruli.

Final Kumite +68kg Samince Juvita Kerlin Mou berhadapan dengan atlet Sumatera Barat Fadilla Rahmi. Samince berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4: 1.

Final Kumite  putera Nabeth Tabuni juara kedua usai dikalahkan oleh atlet Jawa Timur Bagus Yudha Dwi 10 : 6

Sementara Githa Puteri Abhigael mempersembahkan medali perunggu dari nomor Kumite – 68kg puteri usai mengalahkan atlet Jawa Tengah Sindhytyas Putri Vedhayan 7:4.

Usai bertanding Samince kepada awak media mengucap syukur kepada Tuhan karena bisa memenangkan pertandingan ini dan berhasil menyumbangkan medali emas untuk Papua.

“Puji Tuhan saya mengucap syukur karena Tuhan Yesus baik, saya bisa ada sampai final itu semua karena tuhan Yesus,” ucapnya, Selasa (12/10)

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua yang sudah memberikan dukungan penuh pada pertandingan babak penyisihan, semifinal hingga final.

“Sa cinta Papua,” singkatnya.

Sementara pelatih karate Kumite Papua Novilus Yoku S, Sos mengakui Samince baru bergabung 4 bulan terakhir setelah TC.

“Dia bisa menghasilkan sesuatu yang bagus. Ini sangat luar biasa, memang semangatnya sangat luar biasa kita pelatih hanya mendorong agar dia menghasilkan yang terbaik.

dIa mengatakan Target FORKI Papua dari Cabor karate dua medali emas sudah tercapai, namun dirinya mengakui masih ada target lagi.

Karena mereka mereka yang dianggap kuda hitam semuanya bisa muncul.

“Jadi, hari ini kita sudah penuhi target dua medali emas namun yang prioritas belum muncul,” tukasnya

(Sei)

  • Bagikan