banner 325x300

FORKI Papua Harap Atlet Karate Masuk Pelatnas, Sekjen PB FORKI : Akan Ada Evaluasi

  • Bagikan
Sekjena PB FORKI Raja Sapta Ervian bersama Ketua FORKI Papua, Kristhina R. I.Luluporo Mano, S. IP, M. AP foto bersama Claudio Nenobesi peraih emas karate PON XX dan atlet peraih Perak dan Perunggu di Gor Politeknik Penerbangan Jayapura (Foto Harley)

Jayapura, Teraspapua.com – Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Do Indonesia, PB Forki, menyatakan, bagi atlet karate Papua perolehan medali emas PON XX yang akan bergabung dengan Pelatnas akan ada evaluasi antara persiapan-persiapan yang dilakukan dengan hasil yang diperoleh pada PON XX Papua 2021.

Menyusul, harapan Ketua FORKI Papua, Kristhina R. I.Luluporo Mano, S. IP, M. AP agar atlet karate Papua yang meraih medali emas, bisa di panggil bergabung dengan Pelatnas.

“Memang persiapan dari masing-masing atlet sudah sangat maksimal. Tapi daerah-daerah lain berkembang juga sangat luar biasa,” kata Sekretaris Jenderal PB  FORKI Raja Sapta Ervian, usai penutupan pertandingan Cabor karate di Gor Politeknik Penerbangan Jayapura, Kamis ( 14/10) malam.

Bahkan Sekjen kaget melihat permain Claudio Nenobesi dan tentunya kami akan kaji dulu secara internal. Artinya yang kami inginkan adalah yang ada dalam Pelatnas adalah atlet-atlet terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

“Dan pentingnya hasil PON XX Papua ini menjadi salah satu pertimbangan yang akan kita kaji untuk penyempurnaan tim nasional,” tegasnya.

Disisi lain Sekjen mengakui, penampilan cabang olahraga karate di PON ini sangat luar biasa.

“Luar biasa, hebat tuan rumah karate pada PON XX Papua. Kinerja dari panitia lokal didampingi dari technical delegate dari pusat menghasilkan hasil yang sangat luar biasa,” akuinya.

Kembali ditegaskan, Ini benar-benar internasional, persiapan dalam Gor penyelenggaraannya sangat luar biasa. Kita pulang bawa kesan yang sangat luar biasa dari Papua.

Sementara untuk kualitas juri dan Wasit menurutnya, ini yang paling top di antara sebelum-sebelumnya. Keputusan-keputusan wasit yang kami anggap sangat luar biasa saat mereka memimpin pertandingan,” lugasnya.

Sementara Ketua FORKI Papua, Kristhina R. I.Luluporo Mano, S. IP, M. AP berharap yang memperoleh medali mas bisa dipanggil untuk bergabung dengan Pelatnas. Ini harapan kami.

“Pak Sekjen PB FORKI sendiri sudah menyaksikan pertandingan khususnya penampilan atlet Papua, seraya berharap atlet-atlet kami yang memperoleh medali emas mereka bisa ditarik untuk mengikuti Pelatnas untuk memperkuat tim Indonesia,” harap Kristhina.

Untuk itu, para atlet harus siap ketika dipanggil untuk mengikuti Pelatnas harus siap,” tandasnya.

(Let)

 

  • Bagikan