D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto Hadir Menambah Suasana Wisata Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, Msi meresmikan D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto, Sabtu (2/7/2022).

Café bernuansa bambu dari Bali dan meja ukiran Jepara di bibir pantai Holtekamp ini, tentu menambah sederetan Café di kawasan wisata ibu Kota Provinsi Papua itu.

Bahkan kehadiran D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto ini bisa menekan angka pengangguran karena bisa merekrut 50 karyawan baik Papua maupun non Papua.

Turur hadir Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, sejumlah anggota DPRD dan pimpinan OPD Pemkot Jayapura.

“Kota Jayapura adalah pusat perdagangan dan jasa. Pemerintah kota membuka peluang dan kesempatan yang seluasnya bagi masyarakat, juga investor untuk memajukan kota Jayapura di bidang perdagangan, jasa, pariwisata dan objek-objek wisata yang lain,” kata Pj. Wali Kota, Frans Pekey.

Hari ini lanjut Frans Pekey, telah hadir sebuah Cafe di pantai Hamadi Holtekamp, Ounernya, H. Darwis Massi. Kita bersyukur semoga dengan kehadiran D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto, semakin menambah suasana dan daya tarik wisata.

Sudah ada wisata bahari, pantainya yang indah ditambah dengan Cafe yang bernuansa alamiah, artistic,” imbuhnya.

Semua bernuansa bambu, sehingga memberikan rasa nyaman, aman bagi setiap pengunjung.

Saya mengajak masyarakat kota Jayapura untuk datang ke D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto untuk bisa menikmati makanannya tetapi juga menikmati panorama alam yang sangat indah,” ucap Frans Pekey.

Sambil berwisata, bersantai baik keluarga dan juga perkantoran, kedinasan ataupun kelompok masyarakat. Silahkan datang dan para petugas ataupun juga owner siap untuk melayani.

Semoga usaha ini terus berkembang, memberikan kontribusi layanan yang terbaik bagi masyarakat kota Jayapura tetapi juga akan memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah kota dalam membangun kota.

Ditempat yang sama H. Darwis Massi selaku Ouner menambahkan, dengan kehadiran D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto bisa memajukan industri pariwisata di kota Jayapura.

” Kota Jayapura adalah daerah industri wisata dan perdagangan, kita ingin hadir membuat suatu konsep liburan wisata yang nuansanya lain dari pada yang lain,” ujar Darwis.

Kehadiran kita, paling tidak kita ingin juga merekrut tenaga kerja. Hampir 50 lebih tenaga kerja dari anak – anak Papua maupun non Papua.

Darwis berharap dengan kehadiran D’ Sultan Seafood Cafe dan Resto ini bisa meningkatkan PAD Kota Jayapura sehingga kata Jayapura tumbuh dan berkembang,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota, Frans Pekey melepas 1000 ekor ikan hias di dalam kolam area Cafe.
(tp-01)