Terbatasnya Jaringan Komunikasi, Polisi Sulit Ungkap Keberadaan Pilot dan Penumpang Susi Air

Pesawat Susi Air

Jayapura,Teraspapua.com – Terkait perkembangan situasi di Distrik Paro Kabupaten Nduga Papua Pegunungan, peristiwa terbakarnya Pesawat Pilatus Potters milik maskapai Susi Air pada Selasa (7/2/2023) pagi, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polres Nduga. Karena terbatasnya jaringan komunikasi yang ada di distrik setempat, untuk update kondisi daripada Pilot dan awak penumpang.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua, kombes Pol Ignatius Benny ady Prabowo, kepada awak media di ruang media center Polda setempat, Selasa (7/2/2023).

banner 325x300banner 325x300

Benny Ady menjelaskan, saat ini Polres Nduga masih melaksanakan konsolidasi bagaimana langkah – langkah apa yang diambil untuk mengungkap kondisi Pilot dan awak penumpang Susi Air.

“Terkait adanya informasi Pilot pesawat Susi Air diduga disandera oleh KKB pimpinan egianus Kogoya, saat ini masih dalam pendalaman kebenaran dari informasi tersebut. Karena terbatasnya jaringan komunikasi,” tandas Benny Ady.

Sebelumnya diberitakan Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 terbakar saat berada di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Tengah. Pesawat diduga dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pilot pesawat adalah Captain Phillips M berkebangsaan Selandia Baru membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi. kelima penumpang tersebut yakni Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.