DAERAH  

Peringati Bulan Bahasa, MGMP Selenggarakan Lomba Literasi di SMPN 2 Sentani

Sentani, Teraspapua.com – Dalam rangka memperingati bulan bahasa, Tim Musyawara Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Indonesia meyelenggarakan berbagai kegiatan lomba literasi di halaman SMP Negeri 2 Sentani kabupaten Jayapura, Rabu, (25/10/2023).

Ketua MGMP Rudi Sapan, S.Pd, M.Pd, mengatakan, SMP Negeri 2 Sentani adalah salah satu tempat yang strategis untuk kegiatan lomba-lomba literasi.

banner 325x300banner 325x300

Adapun lomba literasi yang di pentaskan lomba bercerita, berpidato dan musikalisasi puisi.

“Sebenarnya kegiatan lomba yang di pentaskan adalah mata pelajaran yang di dapatkan oleh peserta didik dari sekolah, dan itu yang di implementasikan pada kegiatan lomba saat ini,” kata Rudi Sapan.

Menurutnya, pihaknya melihat secara khusus di Papua maupun secara umum di Indonesia, membaca dasar itu masih sangat rendah.

Sehingga dikatakan, dengan adanya kegiatan lomba literasi ini siswa dapat termotivasi untuk banyak belajar membaca supaya menguasai teorinya dan dapat mengasah kemampuannya,” Imbuhnya.

Rudi Sapan berterima kasih kepada pemerintah yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Eqbert Kopeuw yang mengsuport kami menyelenggarakan kegiatan lomba literasi yang pertama kalinya di tingkat kabupaten

“Semoga ini menjadi motivasi buat kami supaya tetap memajukan MGMP bahasa indonesia di Provinsi Papua maupun Kabupaten Jayapura,” tandasnya.

Kami juga mendapatkan dukungan penuh dari kepala-kepala sekolah yang mempunyai sebuah organisasi. Musyawara Kepala Kepala Sekolah (MKKS) yang berkontribusi menyokong kami dengan program.

“Tidak hanya itu, BNN juga mendukung dan suport kegiatan ini, sehingga kegiatan kami ini berjalan dengan baik,” Pungkasnya.

Yan Mofu