Frans Pekey : Jangan Sampai Gaung Natal Hilang Tertutup Suasana Pemilu

Jayapura, Teraspapua.com – Nuansa Natal tahun ini seakan tertutupi dengan maraknya poster dan baliho para calon anggota DPRD, yang terlihat hampir diseluruh sudut kota Jayapura.

Hal ini memang tidak bisa dihindari, mengingat perayaan Natal kali ini bersamaan dengan tahapan proses Pemilu 2024, yang akan mulai dihelat Februari mendatang.

banner 325x300banner 325x300

Menyikapi hal ini, Penjabat (Pj). Walikota Jayapura Frans Pekey pun meminta seluruh masyarakat kota Jayapura, untuk memasang pernak-pernik Natal. Baik di rumah-rumah, rumah  ibadah, pertokoan, maupun fasilitas publik lainnya.

Kepada awak media di Jayapura, Jumat (08/12/2023). Frans Pekey mengatakan, pernak-pernik Natal harus segera dipasang oleh seluruh masyarakat, sehingga suasana menyongsong Natal itu betul-betul terasa dan juga terlihat di seluruh kota Jayapura.

Dirinya menyebutkan, Natal tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini memasuki tahapan kampanye Pemilu legislatif, sehingga yang terlihat lebih banyak poster dan gambar para calon anggota DPRD.

“Jangan sampai itu kemudian lebih dominan dan suasana Natalnya tidak nampak. Makanya saya himbau kepada seluruh warga kota, untuk segera memasang pernak-pernik Natal.” Tandas Pekey.

Pekey juga menegaskan, dirinya telah memerintahkan dinas-dinas teknis di pemerintah kota, untuk segera memasang pohon Natal dan pernak-pernik Natl, di beberapa titik sepanjang jalan protokol dan juga di tempat umum lainnya.

“Kini sedang disiapkan oleh dinas terkait. Dan dalam waktu satu dua hari kedepan, sudah terpasang semua.” Ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk menyemarakkan Natal tahun ini, butuh keterlibatan semua komponen masyarakat kota Jayapura.

“Agar jangan sampai gaung Natalnya hilang atau tidak nampak dan hanya terlihat suasana Pemilu. Tapi nuansa Natal juga harus dimunculkan seperti tahun-tahun sebelumnya.” Harap Pekey.

(elo)