Keluarga Besar SMAN 4 Jayapura Rayakan Natal Bersama

Jayapura, Teraspapua.com – Keluarga besar SMA Negeri 4 Jayapura, menggelar Ibadah Natal bersama yang berlangsung di PTC Entrop kota Jayapura, Senin (11/12/2023).

Mengusung tema Natal sekolah tahun ini, “Dengan Semangat Natal Bersama SMA Negeri 4 Jayapura, Kita Ciptakan Damai Demi Kerukunan Bersama Untuk Kemuliaan Tuhan”. Ibadah Natal tersebut berjalan lancar hingga selesai.

banner 325x300banner 325x300

Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Anton Djoko Martono pada kesempatan ini mengatakan. Dengan jumlah siswa 1456, menjadikan sekolah ini sebagai salah satu sekolah yang cukup beragam.

Dengan keberagaman tersebut kata Anton Djoko, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukan di sekolah ini.

Hal ini lanjut Anton, patut ditumbuh kembangkan menjadi toleransi dan semangat kebersamaan, untuk diwujudkan dalam kegiatan sehari-hari, teristimewa dalam peringatan Natal SMA Negeri 4 tahun ini.

“Semoga semangat Natal sesuai dengan tema yang ada ini, kebersamaan di sekolah ini semakin kuat. Serta kemajuan dan semangat menjadi semakin baik.” Papar Anton Djoko.

Perayaan Natal sekolah ini tambah Kepsek, bukan saja diikuti oleh siswa dan guru yang Kristen dan Katolik. Tetapi dirayakan secara bersama-sama dengan guru dan siswa yan beragama Muslim dan Hindu, sesuai dengan 4 agama yang ada di sekolah tersebut.

“Jadi seperti kegiatan hari ini, kita juga melibatkan teman-teman yang beragama muslim untuk membantu. Dan inilah wujud daripada pengamalan profil pelajar Pancasila, dalam Implementasi Kurikulum Merdeka.” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan kota Jayapura, Abdul Majid yang menghadiri perayaan Natal tersebut mengatakan. Tagline tiada hari tanpa prestasi, telah diwujudkan oleh keluarga besar SMA Negeri 4 Jayapura.

Untuk itu kata Abdul Majid, perayaan Natal bersama ini merupakan kegiatan pembenahan karakter dan merupakan energi yang besar, baik bagi guru maupun para peserta didik.

“Sekolah ini telah menjaga dan menegakkan pilar-pilar daripada Merdeka Belajar. Dan Natal ini adalah bagian daripada momentum, untuk terus menjaga keberagaman dan merawat kebersamaan.” Tandas Abdul Majid.

Sementara itu ketua panitia Johan Alexander Hasibuan menyebutkan, perayaan Natal keluarga besar SMA Negeri 4 Jayapura ini bertujuan, untuk menciptakan damai sejahtera kasih dan pengharapan baru, untuk menciptakan kerukunan di sekeliling lingkungan sekolah secara khusus dan di masyarakat secara luas.

“Tujuannya adalah bawa, melalui Natal bersama ini kita bisa menciptakan damai dan kerukunan antar sesama manusia, baik disekolah, lingkungan dan masyarakat.” Pungkas Hasibuan.

(elo)