Take Narasi Vidio, Tingkatkan Ajakan Promosi Pariwisata Kabupaten Jayapura

Sentani, Teraspapua.com – Dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata di Kabupaten Jayapura Papua, maka Pemkab setempat melalui Dinas Pariwisata, gencar melakukan inovasi-inovasi promosi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Jayapura, adalah Take Narasi Vidio Ajakan Promosi Pariwisata Kabupaten Jayapura, yang berlangsung dari tanggal 7-8 Desember 2023 di Sentani.

banner 325x300

Ted Y. Mokay selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura mengatakan, Take Narasi Vidio Ajakan Promosi Pariwisata, ditujukan kepada kepala daerah dan pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jayapura, untuk memperkenalkan pariwisata di daerah tersebut.

“Kami sudah siapkan foto atau vidio wisata yang ada. Lalu narasi vidio yang disampaikan oleh kepala daerah dan OPD, akan digandengkan dengan vidio lokasi pariwisata. Itu teknisnya,” kata Mokay.

Promosi pariwisata ini lanjut Mokay, guna memberikan dampak peningkatan ekonomi, dan pariwisata tersampaikan kepada wisatawan. Baik itu lokal dan mancanegara.

Dirinya menambahkan, Take Vidio ini sangat membantu wisatawan, mengetahui di mana pelayanan kesehatan, pasar, perhotelan, restoran, dan biayanya yang harus dikeluarkan.

“Tidak hanya itu, hal positif lainnya juga kepada pemerintah pusat, sehingga mendapat perhatian adanya dukungan dari sisi prioritas.” Tandasnya.

Ted Mokay memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pj. Bupati, Sekda, serta para Asisten Setda dan kepala-kepala OPD Pemkab Jayapura, yang sudah mendukung giat promosi pariwisata tersebut.

(sumber_jayapurakab.co.id)