Pemkot Jayapura Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura diberikan penghargaan oleh BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua, atas komitmen Pemkot Jayapura dalam   pengentasan masyarakat miskin ekstrim, melalui perlindungan Jamsostek Tahun 2023.

Dalam acara yang digelar di Jayapura, Jumat (15/12/2023) ini, Penjabat (Pj). Walikota Jayapura Drs. Frans Pekey, M.Si kepada awak media mengatakan,  acara pemberian penghargaan tersebut, sekaligus sosialisasi program dari BPJS Ketenagakerjaan yang sangat bermanfaat bagi pekrja rentan.

Pada kesempatan ini, Frans Pekey menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura yang melingkupi Provinsi Papua, atas kerja luar biasa, sehingga telah memberikan manfaat bagi perlindungan para tenaga kerja.

“Atas kerja luar biasa dari BPJS Ketenagakerjaan, sangat memberikan manfaat perlindungan kecelakaan dan juga kematian, bagi pekerja rentan, khususnya di wilayah kota Jayapura.” Papar Pekey.

Frans Pekey mengatakan, Pemkot Jayapura akan terus melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk program perlindungan bagi masyarakat, terutama yang rentan dan miskin.

Dikesempatan ini, Frans Pekey menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua kepada Pemkot Jayapura atas kepedulian terhadap tenaga kerja.

Untuk itu dikatakan, pemerintah kota Jayapura bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan, akan selalu memberikan sosialisasi terutama bagi masyarakat, terkait program jaminan ketenagakerjaan.

“Sosialisasi akan terus kami berikan, agar masyarakat bisa mengetahui dengan benar, soal BPJS Ketenagakerjaan.” Tandas Pekey.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua, Heryanjas Pasang Kamase mengatakan, dalam giat tersebut, pihak BPJS  menyerahkan penghargaan Penyelenggaraan Jamsostek, kepada kota Jayapura dan kabupaten Kerom.

Kata Heryanjas, ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan melalui pemerintah provinsi Papua, di dua kabupaten dan kota yang terbaik dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Papua.

Untuk kota Jayapura terang Heryanjas, BPJS memberikan perlindungan bagi 8800 pekerja rentan atau pekerja miskin, dan untuk kabupaten Kerom sebanyak 12.000 pekerja rentan.

“Kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun dan diharapkan, di tahun depan, kegiatan sama juga akan dilakukan, tetapi penghargaannya akan diberikan kepada orang yang berbeda.” Pungkasnya.

(elo)