Penjabat Bupati Jayapura Dan Bank BRI Serahkan Bantuan Alat Ukur Stunting

Sentani, Teraspapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si bersama pihak Bank BRI cabang Sentani, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), kepada pihak Puskesmas Waibu, beberapa waktu lalu.

Bantuan CSR yang diserhkan, berupa alat pendeteksi Stunting dengan sistem pengukuran berat, tinggi dan panjang anak, yakni Antropometri Kit.

banner 325x300

“Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat kabupaten Jayapura, mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah mendukung kami melalui penyerahan alat ini,” ucap Triwarno disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakan, dukungan CSR dari BRI Cabang Sentani dapat berlanjut, karena sudah dilakukan komunikasi dengan baik oleh Dinas Kesehatan daerah setempat.

Dirinya mengakui, kerja keras yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam penanganan Stunting, dan dukungan alat-alat ini, merupakan bentuk nyata keterlibatan Bank BRI, dalam mendukung program kerja Pemkab Jayapura.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan lanjut dia, angka prevalensi Stunting di Jayapura hingga Desember 2023, mencapai 11,2%.

Untuk itu dirinya berharap, upaya penurunan angka Stunting harus terus berlanjut di daerah ini, mengingat masalah Stunting masuk dalam program prioritas nasional 2024.

“Kami berharap terus dapat turun dan di bawah target nasional 14 persen.” Pungkasnya.

Sementara itu Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Sentani, Onni Anovtianto mengatakan. Bantuan CSR ini diberikan dalam rangka memperingati hari gizi dan ada program dari BRI Pusat, dalam rangka mendukung program penurunan angka stunting, baik dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/ kota.

“Bantuan yang kami berikan berupa 6 paket CSR, dan makanan tambahan, yang diberikan dalam 3 bulan ke depan.” Tandasnya.

Onni juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Bupati yang turut hadir dan dapat menyerahkan secara langsung bantuan alat kesehatan dan makanan tambahan bagi masyarakat ini.

“Kiranya ini dapat membantu Pemkab Jayapura dalam penurunan angka stunting.” Paparnya.

(sumber:jayapurakab.go.id).