Robby Awi : Peran K3S Dalam Mengelola Pendidikan Sangat Penting

Jayapura, Teraspapua.com – Penjabat (Pj) Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, mengapresiasi kinerja Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) kota, yang telah berperan memberikan kontribusi dalam pengelolaan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Pj. Sekda, saat menghadiri acara Lepas Sambut Tahun Baru K3S SD/MI kota Jayapura, Senin (29/1).

banner 325x300banner 325x300

Dikatakan, Peran dan kontribusi K3S SD/MI dalam mengelola pendidikan dasar di wilayah kota Jayapura sangatlah penting. Dan melalui dukungan serta kerjasama yang telah terjalin dengan baik, maka akan meningkatkan kualitas pendidikan dasar di kota ini.

“Marilah kita bersama-sama menjadikan pendidikan dasar di kota Jayapura, sebagai tulang punggung pembangunan berkelanjutan,” ucap Robby Awi.

Dirinya menyebutkan, prestasi yang telah diraih oleh K3S tidak hanya membanggakan, tetapi juga menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi, dalam memajukan dunia Pendidikan.

“Tetap tanamkan semangat solidaritas dan kerjasama di antara para guru dan kepala sekolah, sehingga pendidikan berkualitas terus ditingkatkan.” Tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua K3S SD/MI kota Jayapura, Dorce Elsye Mano menyebutkan. K3S memiliki berbagai program peningkatan kualitas pendidikan, dalam menunjang kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di tanah Papua.

“Untuk itu, kita terus meningkatkan kualitas Kepala Sekolah dan guru, didalam kegiatan KKG sekolah maupun KKG distrik,” terang Elsye Mano.

Kepala SD Negeri Kotaraja Jayapura ini menambahkan, tahun 2023 sudah dilalui oleh para Kepala sekolah, guru dan juga siswa dengan berbagai macam kegiatan di sekolah masing-masing.

Oleh karena itu dirinya berharap, di tahun ini semua kepala sekolah dan tenaga pendidik, untuk selalu optimis dalam menjalankan tugas.

“Kita harus optimis dalam menjalankan tugas, sehingga program peningkatan kualitas pendidikan, akan berjalan dengan baik.” Pungkasnya.

(elo)