Pengamanan Pemilu Kodam XVII Cenderawasih Terjunkan 10.879 Personil Beckup Polda Papua

Kapolda dan Pangdam XVII Cenderawsih saat memberikan keterangan perss, di Makodam setempat.

Jayapura,Teraspapua.com – Jelang Pemilu yang akan berlansung pada tanggal 14 Februari mendatang, Kodam XVII Cenderawasih siapakan 10.879 personil, untuk membeckup Polda Papua pada saat pengamanan pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua.

Pangdalam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, pengamanan Pemilu pada tanggal 14 Ferbruari mendatang, untuk keseluruhan Papua kami siapkan pasukan sebanyak 10.879 personil.

banner 325x300

“Yang terdiri dari pasukan organik sebanyak 4579 dan Satgas ada 6300 personil,” ujar Pangemanan kepada awak media usai melakukan apel gelar pasukan di Makodam setempat, Kamis (1/2/2024).

Dikatakan Pangemanan, pasukan yang kita siapkan ini guna membeckup Polda Papua saat pengamanan jalannya pengumutan suara pada tanggal 14 Februari di seluruh tanah Papua.

Oleh karena itu saya tekankan kepada prajurit saya, bahwa pengamanan Pemilu ini tugas kita membeck-up kepolisian, sehingga apapun permasalahan di daerah kita bantu beckup apa yang dilakukan oleh kepolisian.

“Dengan perkuatan yang telah kami siapkan, dirinya berharap Pemilu ini bisa berjalan aman, lancer, dan damai,” tandas Pangemanan

Sementara itu Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan dalam hal Pemilu dan keamanan di Papua, Polda Papua tidak ada urusan dengan Sebby Sambon maupun TPNPB.

“Ini negara Indonesia yang memiliki agenda negara sendiri. Tentunya kami TNI-Polri harus siap untuk mengamankan jalannya Pemilu yang akan berlangsung di Tanah Papua,” pungkas Fakhiri.